Mantan Pelatih Real Madrid Divonis Penjara 1 Tahun karena Kasus Penggelapan Pajak

Mantan Pelatih Real Madrid Divonis Penjara 1 Tahun karena Kasus Penggelapan Pajak

Mantan Pelatih Real Madrid Divonis Penjara 1 Tahun karena Kasus Penggelapan Pajak
KOMPAS.comGLYN KIRK/AFP
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018. 

Mantan Pelatih Real Madrid Divonis Penjara 1 Tahun karena Kasus Penggelapan Pajak

POS-KUPANG.COM - Mantan Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho divonis penjara satu tahun atas kasus penggelapan pajak. Selain hukuman penjara, Mourinho juga dijatuhi denda sekitar 2,2 juta euro atau setara Rp 35 miliar atas kasus tersebut.

Dikutip dari Diario AS, Selasa (5/2/2019), Mourinho sebelumnya didakwa menggelapkan pajak penghasilan ketika masih melatih Real Madrid antara 2010 hingga 2013.

Nilanya sekitar 3,3 juta Euro atau setara sekitar Rp 52 miliar. Mourinho dilaporkan sudah mengakui bersalah dan menerima hukuman serta denda tersebut.

Putri Bungsu Gus Dur Pertanyakan Penolakan PKS atas RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Pada 2016, perwakilan Mourinho, Gestifute, merilis pernyataan yang menyatakan bahwa Mourinho sepenuhnya mematuhi kewajiban pajak setelah tuduhan penggelapan pajak pertama kali terungkap melalui "Football Leaks".

Mourinho disebut sudah mencapai kesepakatan dengan jaksa Spanyol tahun lalu. Kesepakatan itulah yang disahkan di pengadilan pada hari Selasa kemarin.

Bus Jatuh ke Tebing, Dua Orang Tewas dan Belasan Korban Mengalami Luka-luka

Berbicara kepada wartawan di luar pengadilan di Pozuelo de Alarcon pada November 2017, Mourinho sempat melontarkan sedikit pernyataan terkait kasusnya itu.

"Saya tidak menjawab, saya tidak membantah. Saya membayar dan menandatangani dengan negara bagian bahwa saya patuh dan kasusnya ditutup," ujar Mou ketika itu.

Menurut hukum di Spanyol, vonis maksimal dua tahun tak perlu dijalani jika pelakunya sebelumnya tak pernah dipenjara. Hal itu pula yang dilakukan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan mantan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved