Berita Ekonomi Bisnis

KPN Tunas Baru SMKN 1 Kupang Dapat Nilai 100, Ini Alasannya

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tunas Baru SMKN 1 Kupang mendapat nilai 100 karena melakukan RAT tahun buku 2018 sebelum bulan Maret 2019

KPN Tunas Baru SMKN 1 Kupang Dapat Nilai 100, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Penanggung jawab dan Pelindung KPN Tunas Baru SMKN 1 Kupang, Mar Beeh, S.St. Par, M.M pose bersama Ketua PKPRI NTT, Dekopinda Kota Kupang, pejabat Dinas Koperasi Kota Kupang dan pengurus serta pengawas KPN Tunas Baru saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tunas Baru SMKN 1 Kupang di Resto Celebes, Selasa (5/2/2019 saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tunas Baru SMKN 1 Kupang di Resto Celebes, Selasa (5/2/2019 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tunas Baru SMKN 1 Kupang dalam melaksanakan RAT  sangat konsisten dan melakukan RAT sebelum bulan Maret sehingga mendapat nilai 100

"KPN Tunas Baru SMKN 1 Kupang menempati urutan keempat kategori KPN di Kota Kupang. KPN ini termasuk salah satu KPN yang sangat aktif sehingga jumlah SHU makin meningkat," kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi Kota Kupang, Imanuel Maleilegi pada Rapat Anggota Tahunan ( RAT) KPN Tunas Baru untuk Tahun Buku 2018 di di Resto Celebes, Selasa (5/2/2019)

Saling Lapor KPK dan Pemprov Papua, Febri Optimistis Polisi akan Profesional dalam Menangani

Ini Penjelasan Perusahaan Jasa Pengiriman di Kupang Menunggu Keputusan Asperindo

Ia mengatakan, di Kota Kupang ada sebanyak 313 koperasi yang aktif. Dari jumlah tersebut ada 87 KPN .

"KPN Tunas Baru ada pada urutan keempat. Dalam melaksanakan RAT KPN Tunas Baru sangat konsisten dan melakukan RAT sebelum bulan Maret sehingga mendapat nilai 100," kata Imanuel.

Dia menjelaskan, RAT merupakan pertanggungjawaban moril pengurus dan pengawas.

Ternyata Ini Alasan Muda-mudi Banjiri Bukit Cinta Penfui

"Kalau tanpa RAT itu sama dengan berjalan tanpa dosa. Untuk itu dengan RAT ini momen untuk evaluasi. Saya melihat koperasi ini dipegang oleh ibu-ibu lebih hidup dari yang dipegang oleh bapak-bapak," katanya.

Ketua KPN Tunas Baru, Dra. Benny F. Bengngu mengatakan, RAT itu bertujuan untuk mengatur, membahas dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2018. Selain itu, untuk membahas dan mengesahkan rencana kerja dan rencana anggaran tahun buku 2019.

Kepala SMKN 1 Kupang selaku pelindung dan penasihat, Mat Beeh, S.St.Par,M.M memberi apresiasi kepada pengurus dan pengawas yang sudah bekerja dengan baik sehingga KPN Tunas Baru selalu konsisten melakukan RAT.

Sisa Hasil Usaha (SHU) KPN Tunas Baru SMKN 1 Kupang pada tahun buku 2018 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan SHU tahun buku 2017. Peningkatan SHU ini mencapai 9,67 persen.

Menurut Benny, jika dibandingkan dengan tahun buku 2017, maka tahun buku 2018 mengalami peningkatan.

"Kalau SHU tahun buku 2017 sebesar Rp 47.481.466.44 atau Rp 47 juta lebih, maka SHU tahun buku 2018 sebesar Rp 52.071.532.29 atau Rp 52 juta lebih. Kondisi SHU ini mengalami peningkatan sebesar 9,67 persen," kata Benny.

Menurut Benny, SHU masih bisa ditingkatkan dengan mengoptimalkan keterlibatan anggota menggunakan produk KPN Tunas Baru baik dalam bentuk simpanan maupun pinjaman. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved