Renungan Harian

Renungan Harian Katolik : Iman, Keberanian dan Optimisme

Inisitif dan keberanian untuk mencoba hal yang baik dapat memberi pelajaran yang berharga dalam hidup. Sebaliknya ketakutan dan keragu-raguan

Renungan Harian Katolik : Iman, Keberanian dan Optimisme
Facebook/Florens Maxi Un Bria
Maxi Un Bria 

Oleh RD.Florens Maxi Un Bria, Rohaniwan Keuskupan Agung Kupang

POS KUPANG.COM - " Asal kusentuh saja jubah-Nya, aku akan sembuh " ( Mrk 5:28)

Inisitif dan keberanian untuk mencoba hal yang baik dapat memberi pelajaran yang berharga dalam hidup. Sebaliknya ketakutan dan keragu-raguan untuk memulai hal yang baik dan benar menutup pintu bagi pertumbuhan diri, kreativitas dan perubahan.

Orang yang memiliki iman yang mendalam, tidak pernah takut untuk mencari dan mendekati Tuhan.

Yairus kepala rumah ibadat mencari Yesus dan memohon agar anak perempuannya disembuhkan. Ia memohon dengan sangat karena percaya bahwa Yesus dapat menyembuhkan putrinya.
Iman Yairus telah menyelamatkan anaknya. Sementara itu perempuan yang sudah menderita pendarahan selama duabelas tahun pun mengalami kesembuhan karena beriman dan berani mendekati Yesus. 

Sikap iman perempuan tersebut dipuji Yesus.

" Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.Pergilah dengan damai dan tetaplah sembuh dari penyakitmu itu".( Mrk 5 : 34)

Yesus merespons setiap orang beriman yang mendekati-Nya dengan niat yang tulus. Ketulusan Yairus dan Perempuan yang sakit pendarahan mendapatkan jawaban yang membahagiakan.

Yang sakit disembuhkan dan yang mati dibangkitkan.

Pembelajaran berharga dari kisah Yesus membangkitkan anak Yairus dan Perempuan yang sakit pendarahan yakni Iman dan keberanian untuk mendekati Tuhan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved