Berita Kabupaten Nagekeo

Kepsek SMPN I Aesesa Selatan Akui Fasilitas untuk UNBK Masih Minim

80 orang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN I) Aesesa Selatan di Kabupaten Nagekeo mengikuti simulasi Ujian Nasionl Berbasis Komputer (UNBK)

Kepsek SMPN I Aesesa Selatan Akui Fasilitas untuk UNBK Masih Minim
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Suasana saat siswa-siswi SMP Negeri I Aesesa Selatan sedang ikut simulasi UNBK di sekolah tersebut di Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo, Senin (4/2/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 80 orang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN I) Aesesa Selatan di Kabupaten Nagekeo mengikuti simulasi Ujian Nasionl Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut.

Simulasi UNBK akan digelar Senin (4/2/2019) hingga Jumat (8/2/2019).

SMP Negeri I Aesesa Selatan baru perdana melaksanakan simulasi UNBK dan baru akan melaksanakan UNBK pertama kali pada tahun 2019.

Selama ini masih manual seperti biasa karena memang fasilitas sekolah yang mendukung pelaksanaan UNBK masih minim dan butuh dibenahi. Seperti komputer dan infrastruktur pendukung lainnya.

Tahun 2019 SMP Negeri I Aesesa mencoba untuk melaksanakan UNBK perdana meskipun perlengkapan atau infrastruktur pendukung belum memadai.

Tapi pihak sekolah rupanya akan melengkapi kekurangan itu sehingga bisa laksanakan UNBK tahun 2019.

Saat ini sedang dilaksanakan simulasi UNBK dan komputer yang disiapkan hanya 27 unit tambah satu buah server.

Komputer-komputer yang disediakan sekolah hanya 10 unit, 10 unit dipinjamkan dari guru-guru dan 7 unit dipinjamkan dari SMKN I Aesesa Selatan.

Kepala SMP Negeri I Aesesa Selatan, Drs. Dheno Bonefasius, mengatakan, UNBK butuh persiapan yang matang. Tentu sekolah harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved