Inilah Empat Wajah Baru Anggota KPU Kota Kupang

Ada empat Komisioner KPU Kota Kupang yang merupakan wajah baru atau anggota baru.

Inilah Empat Wajah Baru Anggota KPU Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMARU
Anggota KPU Kota Kupang 

Inilah Empat Wajah Baru Anggota KPU Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM | KUPANG- Ada empat Komisioner KPU Kota Kupang yang merupakan wajah baru atau anggota baru. Keempat wajah baru itu adalah Ismail Manoe,S.Pt, Agustinus Inocentius Fahik,M.A, Zunaidin Hari,S.T dan Welly Novita A Hayer, SS,B Ed,M.Pd.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Selasa (5/2/2019) menyebutkan, dari hasil seleksi anggota KPU Kota Kupang,  ada sekitar tiga orang incumbent yang turut seleksi, namun hanya ada satu saja yang lolos.

Sementara yang lain hanya lolos sampai 10 besar. Satu orang yang Lolos itu adalah Lodowyk Fredrik,S.T. Sedangkan empat orang lainnya adalah pendatang baru di KPU Kota Kupang.

Keempat orang wajah baru di KPU Kota Kupang ,yakni Ismail Manoe,S.Pt, Agustinus Inocentius Fahik,M.A, Zunaidin Hari,S.T dan Welly Novita A Hayer, SS,B Ed,M.Pd.

Saat pelantikan di Jakarta, Minggu (3/2/2019), Lodowyk Fredrik,S.T dipercayakan sebagai Ketua KPU Kota Kupang. Lodowyk dipercayakan secara aklamasi oleh empat komisioner lainnya.

Lodowyk yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa (5/2/2019) mengatakan, dirinya bersama empat komisioner KPU Kota Kupang sudah dilantik oleh KPU RI pada Minggu (3/2/2019) .

"Setelah kami dilantik, teman-teman percayakan saya sebagai Ketua KPU Kota Kupang. Saya menerima kepercayaan itu yang sudah diberikan kepada saya," kata Lodowyk.

Dia mengatakan, keempat komisioner lainnya mempercayakan dirinya sebagai ketua, sedangkan untuk Koordinator Divisi dan Juru Bicara akan dipilih kemudian.

Untuk diketahui lima komisioner KPU Kota Kupang yang dilantik oleh Ketua KPU RI adalah Lodowyk Fredrik,S.T, Ismail Manoe,S.Pt, Agustinus Inocentius Fahik,M.A, Zunaidin Hari,S.T dan Welly Novita A Hayer, SS,B Ed,M.Pd.

Mereka dilantik bersama komisioner KPU dari 18 Kabupaten di NTT.

Sekretaris KPU NTT, Drs. Ubaldus Gogi mengatakan, pelantikan anggota komisioner KPU dari 19 Kabupaten dan kota di NTT telah dilakukan di Jakarta pada Minggu (3/2/2019).

Sementara itu untuk KPU NTT yang sudah mengikuti fit and proper test pada Sabtu (2/2/2019) lalu, saat ini masih menunggu keputusan KPU RI. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved