Berita Kabupaten Malaka

TNI Bantu Lakukan Fogging di Desa Turiscain

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Turiscain bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melakukan fogging atau pengasapan di

TNI Bantu Lakukan Fogging di Desa Turiscain
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FOGGING---Anggota Satgas Yonif R 408/Sbh Pos Turiscain bersama petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melakukan fogging atau pengasapan di wilayah Desa Turiscain, Kecamatan Raihat. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Turiscain bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melakukan fogging atau pengasapan di wilayah Desa Turiscain, Kecamatan Raihat.

Kegiatan ini untuk mencegah perkembangbiakan bibit nyamuk demi menjaga masyarakat dari serangan penyakit DBD. Kegiatan fogging ini kerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Dalam kegiatan fogging ini petugas kesehatan dari Kabupaten Belu dibantu oleh anggota satgas Pos Turiscain, Serda Yosep yang adalah tenaga kesehatan (bakes) Yonif R 408/Sbh Pos Turiscain.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo kepada Pos Kupang.Com, Minggu (3/2/2019) mengatakan, kasus DBD hampir terjadi dimana-mana termasuk di wilayah Turiscain Kabupaten Belu.

NASIB TERKINI Siswi Kelas 6 SD yang Jadi Korban Perkosaan, PPPA Kota Kupang Tak Lakukan Pendampingan

Turiscain merupakan wilayah binaan Satgas dibawa kendali Pos Turiscain.
Kasus DBD yang sering muncul akhir-akhir ini mendorong TNI untuk melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Upaya dari Pos Turiscain adalah melakukan pengasapan atau fogging di perumahan masyarakat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Belu ini mulai dilakukan Sabtu (2/2/2019). Pegawai dari Dinkes dibantu anggota satgas Pos Turiscain melakukan pengasapan.

Warga Turiscain, Charles (45) mengucapkan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Turiscain serta petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Belu yang telah melakukan fogging di rumahnya. Dengan kegiatan tersebut dapat mencegah perkembangan binit nyamu di rumah warga. (*.

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved