Berita Kabupaten Malaka

Tiga Lapangan Dipersiapkan untuk El Tari Cup 2019 di Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka telah mempersiapkan tiga lapangan untuk pertandingan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019.

Tiga Lapangan Dipersiapkan untuk El Tari Cup 2019 di Malaka
Pos Kupang.com/Tenni Jenahas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS STADION---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memantau Stadion Kobalima yang menjadi salah satu lokasi pertandingan El Tari Memorial Cup di Kabupaten Malaka. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Pemerintah Kabupaten Malaka telah mempersiapkan tiga lapangan untuk pertandingan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019.

Ketiga lapangan tersebut yakni, lapangan stadion Kobalima, lapangan umum Betun dan lapangan misi Besikama, Kecamatan Malaka Barat. Ketiga lapangan ini sangat representatif.

Untuk lapangan umum Betun dan lapangan Besikama sedang dalam penataan. Kedua lapangan ini sudah dibuat pagar keliling dan ke depannya akan dilakukan penataan rumput.

Hal itu dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada Pos Kupang, Minggu (3/2/2019).

Menurut Bupati Stef, sebagai tuan rumah, pemerintah melakukan persiapan yang bagus dalam rangka menyambut turnamen ETMC.

Ajang bergensi yang diselenggarakan dua tahun sekali ini menjadi sejarah bagi Pemerintah dan masyarakat Malaka.

Karena untuk menjadi tuan rumah ETMC berikutnya harus menunggu 42 tahun lagi setelah bergilir di 21 kabupaten/kota se-NTT.

Sebagai tuan rumah, lanjut Bupati Stef, Pemkab Malaka terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut ajang bergensi di bidang sepak bola NTT ini.

Pemerintah mengalokasikan anggaran mencapai belasan miliar mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga selesai kegiatan.

Menurut Bupati Stef, persiapan yang dilakukan adalah lapangan pertandingan. Pemerintah menyiapkan tiga lokasi yakni, Stadion Kobalima, Lapangan Umum Betun dan Lapangan Misi Besikama.

Lodowyk Fredrik Jadi Ketua KPU Kota Kupang

Persiapan lain yang menjadi hal luar biasa dalam perhelatan ETMC ini adalah Pemkab Malaka menyiapkan tempat penginapan bagi semua peserta ETMC. Bila di daerah lain, penginapan menjadi tanggungjawab masing-masing kabupaten, maka di Malaka dibuat berbeda.

Pemerintah menyiapkan tempat penginapan secara gratis bagi peserta ETMC. Di setiap tempat penginapan akan diatur beberapa kamar yakni, kamar untuk para pemain, kamar bagi pelatih dan offisial serta dapur. Kemudian dilengkapi MCK yang berstandar.

Menurut Bupati Stef, pemerintah Kabupaten Malaka melakukan hal demikian karena keterbatasan hotel dan tempat penginapan di Kabupaten Malaka.

Pantuan Pos Kupang.Com, pemasangan lampu di lapangan Betun sudah selesai. Lampu dipasang di empat sudut lapangan. Sesuai rencana, Febuari 2019 ini akan dilakukan ujicoba. (*).

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved