Berita Kabupaten TTU

Rumah Warga di Desa Oelami Hangus Terbakar Dilahap Sijago Merah

umah salah seorang warga di Desa Oelami, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang diketahui bernama, Dominggus Obe, dilahap

Rumah Warga di Desa Oelami Hangus Terbakar Dilahap Sijago Merah
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Rumah milik Dominggus Obe hangus terbakar dilahap sijago merah di Desa Oelami, Minggu (3/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Rumah salah seorang warga di Desa Oelami, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang diketahui bernama, Dominggus Obe, dilahap sijago merah.

Rumah yang baru ditempati oleh Dominggus sejak setahun yang lalu bersama istri dan empat orang anaknya hangus terbakar sampai rata dengan tanah pada, Minggu (3/2/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran hebat tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Akibatnya satu unit kios dan dapur milik Dominggus juga ikut terbakar.

Sementara itu, di dalam kios kecil milik Dominikus, terdapat satu unit sepeda motor dan perkakas tukang yang juga ikut terbakar.

Sedangkan, ijazah, surat penting untuk keempat anaknya, uang tunai yang mencapai Rp. 10 juta, serta pakaian yang ada di rumahnya juga ikut terbakar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah milik Dominggus tersebut disebabkan arus pendek, dan saat ini sedang dikembangkan oleh Sat Reskrim Polres TTU.

Berdasarkan informasi di TKP, Kejadian itu tidak diketahui oleh pemilik rumah sebab pada saat kejadian, pemilik rumah tidak berada tempat dan rumah dalam keadaan kosong.

Kemudian setelah kejadian barulah pemilik rumah diberitahukan oleh salah satu saksi mata. Mendapat informasi tersebut, pemilik rumah langsung menghampiri rumahnya dan melihat rumahnya telah terbakar.

Tiga Lapangan Dipersiapkan untuk El Tari Cup 2019 di Malaka

Sementara itu, mobil pemadam kebakaran milik Pemeribtah TTU ditambah dua unit mobil tangki dari Polres, dibantu warga setempat juga tidak mampu berbuat banyak.

Kobaran api yang meninggi membuat mobil pemadaman kebakaran dan dua unit mobil tangki dari polres tidak mampu kobaran api. Mereka hanya mampu memadamkan sisa-sisa api.

Beberapa saat kemudian pihak kepolisian dari Polres Kabupaten TTU yang datang juga langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Beberapa kerugian yang dialami oleh Dominggus seperti, satu unit Sepeda Motor Smazh, surat-surat berharga (ijazah, dll), perabot rumah tangga, dua unit rumah semi permanen. Sehingga total kerugian yang dialami Dominggus, ditaksir mencapai Rp. 100.000.000. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved