Berita Ekonomi Bisnis

Bank NTT Luncurkan Program Untuk Kaum Milenial, Apa Saja?

Bank NTT meluncurkan program untuk kaum milenial yakni Dapur UMKM, Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri, Ramai Sekali dan Bedah Kelurahan

Bank NTT Luncurkan Program Untuk Kaum Milenial, Apa Saja?
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Suasana di stan Dapur UMKM Bank NTT Cabang Bajawa saat kegiatan Millenial Festival Safety Riding di Lapangan Kartini Kota Bajawa, Sabtu (2/2/2019) 

Bank NTT Luncurkan Empat Program Untuk Milenial

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Bank NTT meluncurkan empat program usaha bagi orang muda dan kaum milenial yang tersebar di wilayah Provinsi NTT, yakni Dapur UMKM, Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri, Ramai Sekali dan Program Bedah Kelurahan di panggung Generasi Muda NTT bangkit menuju Sejahtera Bank NTT.

Plt Direktur Utama Bank NTT, Absalom Sine pada peluncuran program Sabtu (2/2/2019) mengatakan, peluncuran empat program baru merupakan upaya bank NTT untuk melayani masyarakat NTT sesuai dengan mottonya, melayani lebih sungguh.

Olahan Daging Sei Ala Western Lezat di BaReLo Swiss-belinn Kristal Hotel

Sebelum Menikah, Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi Butuh Air Seperti Ini, Apa Tujuannya?

Absalom menjelaskan, program dapur UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) merupakan program dimana Bank NTT menyediakan ruang bagi kelompok binaan Bank NTT untuk dapat memasarkan hasil produksinya.

"Bank NTT tidak hanya sebatas memberikan kredit saja kepada kelompok binaannya tetapi juga memberikan pendampingan sekaligus membuka pasar bagi seluruh usaha kecil di seluruh kantor cabang Bank NTT, baik untuk pemasaran secara offline, maupun secara online, termasuk dengan menggandeng beberapa marketplace seperti Bukalapak," ujarnya.

Harga Rumah Subsidi Belum Naik, Warga Diimbau Segera Ambil KPR

Target Program Satu Juta Rumah Dinaikan, Ini Yang Harus Dilakukan

Sementara Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri, diluncurkan dengan tujuan untuk mendorong generasi muda agar dapat mengembangkan produk lokal yang berbasis ekspor, sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomis produk tersebut.

Demikian pula Program Ramai Sekali merupakan sebuah program edukasi menabung bagi usia dini dan generasi milenial.

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi kaum muda dan generasi milenial tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini yang dilakukan melalui lomba karya ilmiah di tingkat SMP sampai perguruan tinggi serta melalui lomba pembuatan video edukatif dengan tema membangun NTT melalui bank NTT.

"Hal ini merupakan upaya yang dilakukan oleh bank NTT untuk mendorong generasi milenial untuk memiliki jiwa entrepreneur dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di sekitarnya," papar Absalom.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah talkshow Entrepreneurship Generasi Muda NTT bangkit menuju Sejahtera dengan menghadirkan keynote speaker Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Pembicara lainnya Plt Direktur Utama Bank NTT Absalom Sine; Plt Direktur Umum Alexander Riwu Kaho; Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT Naek Tigor Sinaga; Kepala OJK NTT Robert P Sianipar; Pimpinan HU Victory News Kris Mboeik; Bukalapak Yuli Wijihartono dan entrepreneur muda asal Kapan TTS, Dicky Senda. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved