Berita Valentine

Hadiah Cokelat Sudah Biasa, Jelang Hari Valentine, Ada Tawaran Batu Meteor Berbentuk Hati

Rumah lelang Christie yang berbasis di Inggris, menawarkan sebuah batu meteor berbentuk hati, yang diberi nama "The Heart of Space" atau "Hati Luar

Hadiah Cokelat Sudah Biasa, Jelang Hari Valentine, Ada  Tawaran Batu Meteor Berbentuk Hati
CHRISTIES AUCTION HOUSE
Foto yang diunggah Rumah Lelang Christie dalam situs resminya, menunjukkan batu meteor berbentuk hati yang akan dilelang menjelang Hari Valentine, pada 6-14 Februari 2019. 

POS KUPANG.COM -  Jika memberi hadiah cokelat atau bunga saat Hari Valentine sudah biasa, barang kali benda yang ditawarkan rumah lelang di Inggris ini bisa menjadi pilihan. Sebuah batu meteor.

Rumah lelang Christie yang berbasis di Inggris, menawarkan sebuah batu meteor berbentuk hati, yang diberi nama "The Heart of Space" atau "Hati Luar Angkasa".

Menurut rumah lelang, dalam situs resminya, menuliskan bahwa batu meteor tersebut merupakan serpihan dari meteor yang jatuh ke Bumi pada 12 Februari 1947.

Meteor tersebut dipercaya adalah pecahan dari meteorit besi yang jatuh di Pegunungan Sikhote-Alin di Siberia dan menimbulkan dentuman sonik yang menggema hingga lebih dari 300 kilometer.

Batu meteor berbentuk hati itu memiliki berat hampir 10 kilogram dan lebar 22 sentimeter.

Granat Era Perang Dunia I Ditemukan di Antara Kiriman Kentang, Ini Bentuknya 

BREAKINGNEWS: Di Kota Kupang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kelurahan Manutapen

Pihak rumah lelang mengatakan, bentuk batu meteor yang menyerupai simbol hati tersebut terbentuk secara alami saat pecah dan menghantam permukaan bumi.

Bentuknya yang unik menjadikannya salah satu batu meteor yang paling langka.

Menurut Sarah Crowther, dari Fakultas Ilmu Bumi dan Lingkungan di Universitas Manchester, batuan dari jenis meteor besi yang langka ini bisa terjual hingga 30 dollar AS (sekitar Rp 400.000) per gram.

"Apa yang menjadikannya mahal, mulai dari bentuk, permukaan batu, hingga ukurannya," kata Crowther dilansir CNN.

Batu meteor hati tersebut diperoleh dari Koleksi Meteorit Macovich, yang berbasis di New York.

Dengan penawaran yang akan mulai dibuka pada 6 Februari hingga 14 Februari mendatang, diperkirakan batu meteor itu akan terjual antara 300.000 hingga 500.000 dollar AS (sekitar Rp 4-7 miliar). (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved