VIDEO: Bibit Padi Milik Nus Ndoki di Pukdale Kabupaten Kupang Hanyut Disapu Banjir

Banjir menjebol pematang sawah di Pukdale, Kabupaten Kupang, mengakibatkan rumah warga tergenang air, bibit padi hanyut.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI - Jebolnya pematang yang membendung air di sawah Tetkolo,  RT 7/RW 4, Desa Pukdale, Kecamatan Kupang Tengah, tidak hanya menggenangi rumah warga Naibonat. Bibit padi yang siap tanam milik Nus Ndoki di Pukdale juga hanyut disapu banjir.

Bibit padi ini rencananya ditanam di lahan seluas 20 are, namun tidak bisa lagi karena kejadian ini.

Nus Ndoki didampingi warga lainnya, Meri Lubalu, menyampaikan hal ini ketika ditemui di Pukdale, Jumat (1/2/2019).

Nus Labalu menjelaskan, hujan deras yang melanda daerah ini pada Kamis (31/1/2019) menyebabkan pematang yang membendung air jebol.

Menurut dia, selama ini pembatas ini baik-baik saja karena tampungan air tidak banyak. Namun, saat kejadian itu genangan air cukup banyak sehingga pematang penampung air tidak kuat lagi hingga jebol.

"Saya punya anakan padi yang sudah siap tanam disapu banjir. Mau bagaimana lagi. Bibit masih ada, tapi harus semaikan ulang. Saya sudah laporkan masalah ini ke Dinas PU dan Dinas Pertanian supaya bisa bantu atasi masalah ini," kata Nus.

Meri Lubalu menambahkan, jebolnya penahan air ke pematang sawah di Pukdale ini sudah beberapa kali. Tetapi kejadian saat ini di luar dugaan dimana penahan air bisa jebol.

"Saya harapkan kalau bisa Dinas PU buat permanen supaya tidak jebol. Ini kan penampung air dari tanah," katanya.

Selengkapnya, nonton video.

(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved