Honda Luncurkan PCX EV

Skutik berpenampilan gambot dengan mesin listrik diberi nama Honda PCX EV (Electric Vehicle) sudah diluncurkan

Honda Luncurkan PCX EV
GRIDOTO.COM/FADHLIANSYAH
Honda PCX Electric

POS-KUPANG.COM | JAKARTA -Honda PCX EV (Electric Vehicle) jadi kejutan pertama yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di 2019 untuk pasar Indonesia.

Skutik berpenampilan gambot dengan mesin listrik ini resmi meluncur oleh Honda di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara.

"Kami memutuskan untuk meluncurkan sepeda motor listrik pertama Honda untuk Indonesia, yaitu Honda PCX Electric," ujar Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur AHM, Kamis (31/1/2019).

Sebagai informasi, PCX Electric ini menggunakan dinamo dan dua baterai yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga listrik sebesar 50,4 V.

"Model ini merupakan salah satu perwujudan roadmap Astra Honda Motor untuk menghadirkan teknologi sepeda motor sesuai dengan tren yang berkembang saat ini," lanjutnya.

Diklaim mampu menghasilkan output maksimum 4,2 kW dan torsi maksimal 18 Nm di 500 rpm.

Sebenarnya ini bukanlah produk terbaru mereka, pasalnya Honda Motor Company sudah terlebih dahulu meluncurkan PCX Electric sejak 2017 lalu di Jepang.

Selain itu, Honda PCX versi listrik ini juga sudah ramai dikabarkan bakal dijual di Indonesia tahun lalu. Tepatnya pada saat skutik listrik ini diperkenalkan di Indonesia saat November lalu di ajang IMOS 2018. (tribunnews.com)

Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved