Berita Kabupaten Ende

Ende dalam Status Waspada DBD

Kabupaten Ende saat dalam status waspada DBD menyusul adanya peningkatan kasus penyakit tersebut yang hingga akhir Januari 2019 telah mencapai 65

Ende dalam Status Waspada DBD
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis Kesehatan Ende, dr. Munafatmala 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kabupaten Ende saat ini dalam status waspada DBD menyusul adanya peningkatan kasus penyakit tersebut yang hingga akhir Januari 2019 telah mencapai 65 orang terkena penyakit DBD serta satu orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (1/2/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai kasus penyakit DBD di Kabupaten Ende.

Munafatma mengatakan menyusul adanya peningkatan kasus DBD di Kabupaten Ende maka saat ini Kabupaten Ende dalam kondisi waspada DBD. Oleh karena itu perlu adanya penanganan yang lebih intensif dalam menghadapi penyakit tersebut.

Sopir Bemo Perkosa Siswi SD di Kupang, Tetangga Beri Keterangan yang MengejutkanMunafatma mengatakan bahwa keberadaan penyakit DBD hampir merata di semua wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Ende. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk ikut mewaspadai keberadaan penyakit tersebut.

Menurut dr Munafatma kasus DBD tahun ini memang mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Pada tahun 2018 lalu tercatat selama satu tahun ada 55 kasus DBD sedangkan di tahun 2019 baru pada Bulan Januari 2019 saja sudah tercatat ada 65 orang yang menderita penyakit DBD.

Munafatma mengatakan bahwa penyakit DBD adalah penyakit yang berbasis lingkungan maka dengan demikian diharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan pola 3 M plus karena dengan cara demikian maka keberadaan penyakit DBD bisa diredam peredarannya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved