Berita NTT Terkini

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tetapkan Anggota KPU NTT

DPRD NTT mendesak KPU RI segera memroses dan menetapkan lima anggota KPU NTT. Pasalnya, waktu pemilu 2019 semakin dekat. Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tetapkan Anggota KPU NTT
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Kasintus Proklamasi Ebu Tho 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - DPRD NTT mendesak KPU RI segera memroses dan menetapkan lima anggota KPU NTT. Pasalnya, waktu pemilu 2019 semakin dekat.
Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs.Proklamasi Ebu Tho ‎menyampaikan hal ini,Jumat (1/2/2019).

Menurut Ebu Tho, melihat perkembangan seleksi anggota KPU NTT, maka DPRD NTT mendesak KPU RI segera memroses tuntas dan menetapkan lima dari 10 besar yang telah diajukan oleh tim seleksi (timsel).

"Kami minta proses penetapan anggota KPU NTT segera dilakukan, sehingga KPU NTT bisa melakukan koordinasi dan rapat dengan KPU kabupaten dan kota yang nanti terbentu," kata Ebi Tho.

Usai Temani Supir Cari Penumpang, Siswi SD Diperkosa, Ini Pengakuan Korban Terbaru

Dia menjelaskan, DPRD NTT sudah memanggil KPU NTT dan juga timsel untuk rapat dengar pendapat. "Kita sudah dengar baik dari KPU NTT maupun timsel, jadi kita minta proses di KPU RI soal calon anggota KPU NTT itu harus segera diproses,"katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD NTT,H. Anwar Pua Geno,S.H, Rabu (30/1/2019)mengatakan, adanya kasus seleksi calon anggota KPU itu sempat menghambat tahapan seleksi‎ terutama pada tahapan fit and proper test. Karena itu, DPRD NTT dan Pemprov akan ke KPU RI dalam rangka penuntasan masalah seleksi anggota KPU NTT.

"Kami beri apresiasi kepada Gubernur NTT yang sejak awal masalah ini bersama DPRD NTT sudah ada komunikasi.

Beliau minta agar DPRD NTT dan Pemprov bisa menuntaskan persoalan ini ," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved