Berita NTT Terkini

Besok, Puncak Millenial Road Safety Festival Polda NTT

Acara Puncak Millenial Road Safety Festival Polda NTT akan digelar Sabtu oleh Polres Kupang Kota di Kota Kupang. Acara ini akan dipusatkan

Besok, Puncak Millenial Road Safety Festival Polda NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK berfoto bersama beberapa remaja Milenial Kota Kupang saat acara Sosialisasi Milenial Road Safety Festival di Kupang Car Free Day. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Acara Puncak Millenial Road Safety Festival Polda NTT akan digelar Sabtu (2/1/2019) oleh Polres Kupang Kota di Kota Kupang. Acara ini akan dipusatkan di halaman Gedung Sasando, Kantor Gubernur Provinsi NTT di Jalan El Tari, Kota Kupang.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan untuk mengajak generasi muda atau kaum Milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan program Korlantas Polri yang mengajak kaum Milenial untuk tertib berlalu lintas. Oleh karena itu, kegiatan ini kita fokuskan kepada kaum Milenial, yang mana kita mengajak kaum Milenial untuk cinta lalu lintas,” ungkap Iptu Rocky.

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tetapkan Anggota KPU NTT

Lebih jauh, Rocky menjelaskan bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival ini dilaksanakan di seluruh Polda di Indonesia yang puncaknya akan dilangsungkan pada 14 Maret 2019 di Jakarta.

“Untuk kita di NTT mendapat jadwal sebagai pelaksana perdana pada tanggal 2 Februari 2019,” katanya.

Rocky juga menguraikan, bahwa berdasarkan data kecelakaan yang dimiliki polisi (Korlantas Polri), korban kecelakaan yang terjadi di Indonesia melibatkan lebih dari 56 persen kaum Milenial, sehingga pihak kepolisian terus menggalang upaya bersama untuk menekan angka tersebut, termasuk dengan melakukan kampanye Millenial Road Safety Festival.  

Kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dibuat oleh Polres Kupang Kota akan menampilkan lima kegiatan yang seluruhnya akan dipusatkan pelaksanaannya di Halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur Provinsi NTT.

“Kita gelar lima kegiatan yakni mulai dari senam kolosal Milenial, jalan santai, safety riding, entrepreneur ekspo serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas oleh seluruh peserta,” lanjutnya.

Ia menguraikan, untuk kegiatan senam, ekspo serta deklarasi akan dilaksanakan di panggung utama, sedang untuk kegiatan jalan santai dan savety riding akan digelar memutari venue arena Kupang Car Free Day di Jalan El Tari Kupang.  

Untuk kegiatan Millennial Entrepreneur Ekspo, lanjutnya, akan menampilkan hasil-hasil karya dan ide kreatif di kaum Milenial di Kota Kupang yang terkenal dengan kreativitas dan inovasi dalam bidang enterpreneur.

Selain acara utama, juga akan digelar beberapa acara tambahan seperti freestyle serta pembagian doorprize di lokasi kegiatan.

Acara ini, kata Rocky akan melibatkan generasi Milenial yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya baik yang berasal dari sekolah, kampus, komunitas dan kalangan umum dan perkiraannya mencapai 6000an peserta.

Satlantas Polres Kupang Kota sebagai pelaksana kegiatan, lanjut Rocky, mengundang seluruh generasi Milenial yang ada di kota Kupang agar ikut terlibat dan meramaikan festival tahunan ini.

“Kami undang seluruh anak anak dan kaum Milenial di Kota Kupang untuk meramaikan acara menarik ini. Mari bersama wujudkan Milenial Safety Riding Kota Kupang sebagai milenial yang cinta lalu lintas, menuju indonesia gemilang,” pesannya. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved