Berita kabupaten Nagekeo

Besok Polres Ngada Gelar Festival Milenial Safety Riding

Jajaran Polres Ngada akan menyuksekan kegiatan festival milenial safety riding. Kegiatan itu akan melibatkan kaum atau generasi milenial di Kota Bajaw

Besok Polres Ngada Gelar Festival Milenial Safety Riding
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu A, S.I.K., M.H, 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Jajaran Polres Ngada akan menyuksekan kegiatan festival milenial safety riding.

Kegiatan itu akan melibatkan kaum atau generasi milenial di Kota Bajawa dan sekitarnya, Sabtu (2/2/2019).

Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu A, S.I.K., M.H, mengatakan, pihaknya akan siap menggelar kegiatan tersebut.

Persiapannya sudah dilakukan mulai dari sosialisasi disekolah-sekolah dan dibeberapa komunitas serta komunitas otomotif di Kota Bajawa.

"Jadi terkait persiapan kegiatan milenial safety riding, kita akan laksanakan maksimal dan kita akan ajak seluruh kaum milenial untuk kegiatan itu," ujar AKBP Andhika, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (1/2/2019).

Ia menjelaskan tujuan utamanya adalah untuk mengkampayekan kegiatan berlalu lintas. Baik bagi pelajar maupun kepada seluruh masyarakat di Kota Bajawa dan sekitarnya.

Ayah Mertua Di Ruteng Manggarai NTT Ini Hamili Mantunya, Anak Hasil Hubungan Gelap Dibuang

"Untuk di Kota Bajawa kita libatkan siswa-siswi SMA dan sederajat tukang ojek atau komunitas ojek, otomotif dan akan undangan Forkompinda, tokoh masyarakat dan stakeholder, organisasi kepemudaan dan lainnya," paparnya.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan warga di Kota Bajawa khusus generasi milenial.

"Kegiatan ini untuk jadikan kalangan Milenial agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan terhindar dari kecelakaan. Jenis-jenis kegiatannya adalah, jalan santai, safety riding, senam kolosal dan pesertanya kalangan milenial umur 17 - 35 tahun," ujar AKP Sudirman.

Ia menjelaskan latar belakang jadikan kalangan milenial pelopor keselamatan berlalu lintas karena korban laka lantas yang paling banyak dari kalangan milenial.

"Persiapan sosialisasi di kalangan milenial tingkat SMA, pangkalan ojek dan terminal. Yang hadir di perkirakan 3000 orang dan Sosialisasi di Area CFD Bajawa," ujarnya.

Ia mengajak warga untuk hadir dan ikut dalam kegiatan besar tersebut. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved