Berita Kabupaten TTU

Tahun 2019, di TTU Ada 11 SMP yang Melaksanakan UNBK, Ini Sekolah Pelaksana

Jumlah satuan pendidikan yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada tahun 2019 sebanyak 11

Tahun 2019, di TTU Ada 11 SMP yang Melaksanakan UNBK, Ini Sekolah Pelaksana
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga TTU, Yanuarius Lela Kaha, SIp. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Jumlah satuan pendidikan yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada tahun 2019 sebanyak 11 sekolah.

Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2018, karena yang melaksanakan UNBK pada tahun tersebut hanya sebanyak 3 sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga TTU, Yanuarius Lela Kaha, SIpkepada Pos Kupang yang ditemui di ruang kerjannya, Kamis (31/1/2019) pagi.

Kajati NTT Himbau Pegawai Jangan Buang Puntung Rokok Sembarang

Diduga Cabuli Siswi SMA di Kota Bajawa, Polisi Ringkus Petani asal Lebijaga , Bajawa

Yanuariu menambahkan, penambahan jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK pada tahun 2019 sebanyak 11 sekolah sehingga total sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 11 sekolah.

"Jadi tahun ini kita ada pembagian 11 SMP yang melaksanakan UNBK sehingga total semua SMP yang melaksanakan UNBK pada tahun 2019 ini sebanyak 11 sekolah," ujarnya.

Dijelaskannya, 11 SMP yang melaksanakan UNBK tersebut diantaranya, SMP Negeri 1 Kefa, SMP Negeri 2 Kefa, SMP Negeri 1 Insana, SMP Negeri 2 Insana, dan SMP Negeri Oelneke.

Lanjut Yanuarius, SMP Putri Xaverius, SMP Kristen Kefa, SMP Negeri St. Maria Betauni, SMPK St. Antonius Padua Sasi, MTs Nurul Falah Kefamenanu, dan SMPS Katolik Aurora.

Pada tahun sebelumnya, kata Yanuarius, Kabupaten TTU menjadi daerah urutan pertama yang paling banyak sekolah menyelenggarakan UNBK tingkat provinsi NTT.

"Mudah-mudahan, dengan penambahan delapan sekolah ini, kita masih bertahan di lima besar sekolah paling banyak menggelar UNBK," ujarnya. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved