Berita Kabupaten Lembata

Seribu Milenia Ikut Pawai yang  Digelar Polres Lembata, Ini Tujuannya

Sekitar seribu kaum milenial di Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, mengikuti Pawai Milenial Road Safety Festival (RSF) yang digelar Polres Lembata,

Seribu Milenia Ikut Pawai yang  Digelar Polres Lembata, Ini Tujuannya
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
PELEPASAN -- Suasana pelepasan pawai RSF di Polres Lembata, Kamis (31/1/2019) petang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Sekitar seribu kaum milenial di Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, mengikuti Pawai Milenial Road Safety Festival (RSF) yang digelar Polres Lembata, Kamis (31/1/2019) sore.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wita itu dilepas oleh Wakapolres Lembata, Kompol Alvianus Wabang didampingi Kasat Lantas AKP Amrin dan perwira lainnya.

Pawai keselamatan berkendara yang diikuti sekitar 1.000 orang itu berasal dari sejumlah komunitas, diantaranya komunitas motor trail, motor Ninja, Mio, Fino, Saka Bhayangkara dan lainnya.

Kepada Pos Kupang.Com di sela-sela kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Amrin, mengatakan, pawai yang diselenggarakan sore itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyadaran keselamatan berlalulintas di kalangan milenial.

"Selama ini kami mengunjungi sekolah-sekolah, menemui komunitas-komunitas untuk sosialisasi dan melakukan penyadaran tentang tata cara berkendara yang baik dengan mengedepankan selalu keselamatan berlalulintas. Dan sore ini kami menggelar kegiatan yang kami namakan pawai milenial road safety festival," ujar Amrin.

PLTA Sita Borong Beroperasi, Masyarakat Manggarai Timur dapat Pasokan Listrik Energi Baru Terbarukan

Pawai ini, katanya merupakan salah satu agenda sebelum menuju puncak acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu (2/2/2019). Pada saat itu akan dilangsungkan jalan santai dengan titik star di Lapangan Misi Lewoleba dan finish di Lapangan Harnus XVI Lewoleba.

Untuk memeriahkan acara jalan santai tersebut, Polres Lembata menyiapkan aneka hadiah seperti televisi, mesin cuci, sepeda dan aneka jenis hadiah hiburan lainnya. Semua peserta jalan santai berpeluang mendapatkan hadiah tersebut.

Pasalnya, lanjut Amrin, saat jalan santai berlangsung, panitia akan membagikan kupon undian kepada seluruh peserta. Kupon tersebut akan diundi saat peserta tiba di Lapangan Harnus. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved