Berita Manggarai Timur

98 Unit Bantuan Rumah Swadaya di Matim Sudah Selesai Dibangun

98 unit bantuan rumah swadaya yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2018 bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah selesai

98 Unit Bantuan Rumah Swadaya di Matim Sudah Selesai Dibangun
ISTIMEWA
Camat Lamba Leda, Aleksius Rahman

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Sebanyak 98 unit bantuan rumah swadaya yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2018 bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah selesai dibangun secara swadaya.

Bantuan 98 unit rumah tersebut akan diserahkan Pemkab Matim kepada penerima bantuan di Desa Satar Punda Barat, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Matim, Jumat (1/2/2019) pagi.

Yang mana Pemkab Matim penyerahkan 98 unit rumah kepada warga melalui penyerahan kunci rumah oleh Plt Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum dan dihadiri pejabat OPD Matim.

Kajati NTT Himbau Pegawai Jangan Buang Puntung Rokok Sembarang

Pelayat Membludak di Gereja St Fransiskus Asisi Melepas Kepergian Tokoh Pers Damyan Godho

Camat Lamba Leda, Aleksius Rahman, kepada POS-KUPANG.COMdari Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kamis (31/1/2019) pagi, menjelaskan, 98 unit rumah yang dibangun menggunakan dana DAK 2018 setiap unit mendapat Rp 15 juta.

“Rumah yang dibangun atas bantuan pemerintah sudah selesai dibangun. Plt Bupati Matim rencananya akan menyerahkan kunci rumah kepada warga penerima bantuan. Bantuan perumahan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Desa Satar Punda Barat,” kata Camat Aleksius.

Ia mengatakan, program bantuan rumah warga ini langsung dikerjakan oleh penerima dan ada dana dari pemerintah. Di mana proses pengerjaan diawasi oleh desa dan Dinas Pertanahan dan Perumahan Rakyat Matim.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat di Kecamatan Lamba Leda bisa keluar dari persoalan kemiskinan dan meningkatkan ekonominya,” ujar Camat Aleksius.

Ia mengaku ada banyak rumah yang tidak layak di Matim tapi akan diperhatikan pemerintah.

“Ada bantuan perumahan melalui dana desa, kabupaten, provinsi dan pusat. Semua akan diperhatikan pemerintah secara bertahap,” papar Camat Aleksius.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved