Berita Kabupaten Nagekeo

TNI Angkatan Laut Bersama Mitra Hijaukan Pesisir Marapokot

Suasana di Pelabuhan Marapokot Mbay Kabupaten Nagekeo tak seperti biasanya. Pagi itu sekitar pukul 08.00 Wita suasana sudah sangat ramai.

TNI Angkatan Laut Bersama Mitra Hijaukan Pesisir Marapokot
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Suasana aksi penghijauan berupa penanaman anakan pohon di Pesisir Marapokot Desa Marapokot Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Suasana di Pelabuhan Marapokot Mbay Kabupaten Nagekeo tak seperti biasanya. Pagi itu sekitar pukul 08.00 Wita suasana sudah sangat ramai.

Disana tampak ratusan warga memadati kompleks Pos Angkatan Laut Marapokot Desa Marapokot Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Saat itu mereka sudah siap menanam ratusan anakan pohon di pesisir pantai Marapokot.

Berbagai jenis anakan yang ditanam itu diantaranya, Sengong laut, waru, kesi atau reok dan trambesi.

Celaka Maut di Gua Monyet, Kupang :Vicky Terpental ke Lubang 16 Meter, Sayap Motor Berserakan

Di Ende : Hadiri Pesta sebagai Tamu Malah Oknum Pemuda ini Cabuli Anak Tuan Pesta

Pjs Sekda Nagekeo, Bernad Fansiena, yang ikut menanam anakan pohon tersebut mengapresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam melestarikan pesisir pantai.

Pelestarian pesisir pantai atau lingkungan pada umumnya merupakan tanggungjawab bersama.

"Kami atas nama pemerintah, menyampaikan terima kasih. Kepada TNI Angkatan Laut bersama mitra semuanya yang menggagas kegiatan penghijauan ini," ujar Bernad, di lokasi penghijauan, Rabu (30/1/2019).

Ia mengatakan kegiatan pelestarian tersebut akan berdampak pada tempat wisata di Nagekeo. Nagekeo juga memiliki pariwisata. Kedepan kita akan menikmati. Kita membantu untuk mendukung program bupati. Tempat yang ditanamai anakan pohon hari ini dijadikan tempat rekreasi dan menjadi tempat wisata baru di Nagekeo.

"Tentu ini sesuatu yang bagus dan patut diapresiasi. Kita belum memiliki hal yang menarik. Kita ke Marapokot, tapi tidak ada sesuatu yang unik dan menarik. Mungkin suatu saat tempat ini dijadikan sebagai tempat selfie, ngopi dan lainnya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved