Berita Pendidikan

Wow! Simak Apa Yang Dilakukan Kasat Lantas Polres Manggarai Ini di STKIP Ruteng

Kasat Lantas Polres Manggarai, Iptu Jainudin, S.Sos, M.H, menjadi 'dosen' tamu pada Kuliah Umum di Kampus STKIP St.Paulus Ruteng.

Wow! Simak Apa Yang Dilakukan Kasat Lantas Polres Manggarai Ini  di STKIP Ruteng
ist/dokumen Polres Manggarai
Kasat Lantas Polres Manggarai 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Manggarai, Iptu Jainudin, S.Sos, M.H, menjadi 'dosen' tamu pada Kuliah Umum di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) St. Paulus Ruteng selama dua hari, sejak Kamis (24/1/2019) dan Jumat (25/1/2019).

Kasat Jainudin di hadapan ratusan mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng membawakan materi dengan thema "Budayakan Tertib Lalu Lintas Untuk Mewujudkan Indonesia Gemilang".

Jainudin, kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (28/1/2019), mengatakan, kuliah umum yang diberikan kepada mahasiswa dalam rangka mendukung program pemerintah menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas bagi pengemudi.

  Mau Jadi Ruteng Kota Molas Ini Saran Yance Janggat

Jainudin mengatakan, mahasiswa adalah generasi penerus bangsa dan kaum intelektual yang bisa membantu dan mendukung program yang dilakukan Lantas Polres Manggarai.

"Kami ingin membekali mahasiswa dengan pengetahuan berlalu lintas yang baik. Dan, salah satu point penting adalah keselamatan berlalu lintas bagi pengemudi, seperti kelengkapan kendaraan. Pengemudi harus memilki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), helm, kaca spion, dan nomor plat kendaraan," kata Jainudin.

Polemik Seleksi Calon Anggota KPU ! Begini Penjelasan Sekretaris KPU NTT

Dia mengatakan, kuliah umum di Kampus STKIP St. Paulus Ruteng juga sebagai bentuk sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dan sebagai upaya menghadirkan mahasiswa pada acara yang akan digelar Satuan Lantas Polres Manggarai, yakni "Milenial Road Safety Festival", Sabtu (2/2/2019) di Lapangan Motang Rua Ruteng.

Prodi Informatika Unkriswina Gelar Digital EntreFair 2019, Ini Yang Dilakukan

"Kami akan menghadirkan kaum milenial yang berumur 17-35 tahun untuk mengikuti festival tersebut. Karena, kaum milenial sangat rentan dengan kasus laka lantas," ujarnya.

Jainudin meminta dukungan dari semua elemen dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Manggarai untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di Kota Ruteng menuju Indonesia Gemilang. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved