Berita Teenagers

Teenager : Manusia Boleh Berencana, Saldo Juga Yang Menentukan Oh Tanggal Tua

Akhir bulan saat dimana kesabaran Teeners diuji. Tanggal tua alias akhir bulan seperti sekarang ini, Teeners harus serba irit.

Teenager : Manusia Boleh Berencana, Saldo Juga Yang Menentukan  Oh Tanggal Tua
ilustrasi/Kasukus
Tanggal tua1 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Hay Hay Teeners. Bagaimana kabar di akhir bulan Januari 2019 ini? Pasti pada galau karena ini adalah akhir bulan. Lah hubungannya?

Akhir bulan adalah saat dimana kesabaran kita diuji. Tanggal tua alias akhir bulan seperti sekarang ini, Teeners harus serba irit.

Pengeluaran harus ditekan sebelum gajian tiba atau uang jajan dikasih sama orang tua.

Ini Pesan Damyan Kepada Putri Bungsunya Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir

Rencana kita banyak, mulai dari belanja, jalan-jalan ke mall, nonton di bioskop, ke salon atau bahkan pengen beli hape baru.

Tapi kalau kita tidak punya uang alias dana, apa boleh buat? Manusia boleh berencana, saldo juga yang menentukan! Sedih banget yah!

Perjuangan di akhir bulan memang tidak main-main. Ketika keinginan seabrek, tetapi kantong lagi kosong, kita dilatih untuk bersabar. Nah, bagaimana harus bersabar sampai gajian atau jatah bulanan dari orang tua dikasih?

Misalnya nih yah, kita lagi ingin membeli sepatu merk A. Kita harus menunggu sampai gajian atau jatah bulanan dikasih. Eh pas gajian atau duit dari ortu dikasih, sepatunya udah laku dibeli sama orang lain. Tergalau mah kalau itu!

Menurut Jellya Muda Makin, perjuangan di akhir bulan itu seperti lagi berlari 10 KM.

"Lebay sih haha, tapi biar dompet aman di akhir bulan, kita harus kurang-kurangin jalan-jalan ke luar. Mending isi waktu dengan membaca atau mungkin nonton drama. Daripada keluyuran ujung-ujungnya pingen ini itu, kan repot juga kalau tidak punya uang," ujar Jelly.

SMA Efata Bersedih Gubernur NTT Tak Jadi Berkunjung, Padahal Sudah Seminggu Persiapan

Tanggal tua sebenarnya bukan sesuatu yang horror. Terus nih menurut Inna Prilly, rasanya buka dompet pas tanggal tua itu seperti lagi mengiris bawang merah satu kilo gram. Haha, LOL but true!

"Buat anak kos, cobaan yang selalu dating tiap bulan itu adalah tanggal tua. Rasanya kalau tanggal di kalender bisa berubah jadi dua digit apalagi diawali angka dua, gaya hidup harus berubah total demi bisa bertahan di dunia akhir bulan yang kejam," tutur Inna.

Inna juga sering mengalami bagaimana pahitnya tanggal tua. Tapi dari tanggal tua Inna belajar jadi lebih cerdas menyimpan uang dan menekan keinginan.

Marianus Sebut Kades Ibarat Induk Ayam yang Lindungi Anak-anaknya Dari Musuh

"Kalau bukan kebutuhan sebaiknya pikir-pikir dulu untuk ngeluarin uang. Kan saying, uangnya jadi terpakai buat hal-hal yang tidak terlalu penting," lanjutnya.

Nah menurut kalian gimana? Apa merasakan hal yang sama dengan dua Teeners di atas kalau tanggal tua? Itu artinya kamu tidak sendiri. Semangat Teeners. (*)

Penulis: eflin rote
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved