Berita Kabupaten TTU

Dugaan Korupsi Proyek Hotmix Jalan Dalam Kota Kefamenanu Rp 10 M ! Kejari TTU Periksa Empat Orang

Penyelidikan dugaan korupsi pengerjaan proyek pada tahun 2016 dengan nilai proyek sebesar Rp. 10 Miliar tersebut dilakukan setelah pihak Kejari TTU

Dugaan Korupsi Proyek Hotmix Jalan Dalam Kota Kefamenanu Rp 10 M ! Kejari TTU Periksa Empat Orang
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasi Pidana Khusus Kejari Kabupaten TTU, Daniel Simanjuntak, S.H. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mulai melakukan penyelidikan atas dugaan kasus korupsi pengerjaan proyek hotmix jalan dalam Kota Kefamenanu.

Penyelidikan dugaan korupsi pengerjaan proyek pada tahun 2016 dengan nilai proyek sebesar Rp. 10 Miliar tersebut dilakukan setelah pihak Kejari TTU mendapat laporan dari masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kasie Pidana Khusus Kejari Kabupaten TTU, Daniel Simanjuntak, S.H kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (28/1/2019) sekira pukul 13:00 Wita.

Daniel mengatakan, atas laporan dari masyarakat tersebut, pihaknya langsung memanggil beberapa pihak yang dinilai mengetahui persis pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut.

"Atas

BREAKING NEWS: Pendiri Harian Umum POS KUPANG itu Telah Pergi untuk Selamanya

Pendiri Harian Pagi Pos Kupang Berpulang! Winston Rondo: Karya Istimewa Tetap Abadi

laporan tersebut, kita sudah panggil pihak terkait yaitu kuasa pengguna anggaran, PPK, PPHP, dan rekanan," kata Daniel.

Berdasarkan laporan tersebut, jelas Daniel, masyarakat melaporkan bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan spek yang telah dirancang dalam proyek tersebut.

"Dari laporan masyarakat itu katanya pekerjaan tidak sesuai dengan spek misalnya seperti agregatnya. Jadi untuk membuktikan itu kita panggil dulu untuk melakukan klarifikasi atas laporan tersebut," ujarnya.

Dijelaskannya, pemeriksaan terhadap para pihak tersebut baru pertama kali dilakukan, dimana terperiksa ada empat orang. Mereka diantaranya kuasa pengguna anggaran, PPK, PPHP, dan rekanan.

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved