Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Sebut Kesehatan Itu Urus Umat Manusia

Bupati Malaka , Stefanus Bria Seran menyebut kesehatan merupakan urusan umat manusia yang tidak bisa dibatasi oleh sekat

Bupati Malaka Sebut Kesehatan Itu Urus Umat Manusia
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI ARAHAN--Bupati Malaka saat memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Program Performance Management and Leadership (PML) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/9/2019) 

BERI ARAHAN--Bupati Malaka saat memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Program Performance Management and Leadership (PML) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/9/2019)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Bupati Malaka , Stefanus Bria Seran menyebut kesehatan merupakan urusan umat manusia yang tidak bisa dibatasi oleh sekat administrasi, wilayah, jabatan dan hirarki. Kesehatan itu urusan mutlak kemanusiaan yang tidak bisa ditawar-tawar.

"Dalam setiap kesempatan, ketika berbicara tentang kesehatan, saya selalu mengatakan bahwa urus kesehatan itu melampaui segala batas. Tidak ada satu batasan pun yang bisa menghalangi untuk mengurusnya," demikian kata Bupati Malaka saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Evaluasi Program Performance Management and Leadership (PML) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/9/2019).

Khusus terkait dengan kegiatan PML ini, Bupati Stefanus yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini mengaku, Performance Management and Leadership adalah ole-ole yang dibawa dari Harvard University School of Public Health.

Program ini kosentrasi pada tampilan dan kekuatan dalam kepemimpinan untuk menghasilkan output yang baik di bidang kesehatan.

"PML merupakan sebuah hasil yang didapat atau diperoleh karena kekuatan tata kelola yang berasal dari jiwa kepemimpinan yang kuat dan terorganisir secara baik, yang dapat diterapkan untuk memperoleh output yang signifikan di bidang kesehatan," tegas Bupati yang karib disapa SBS.

Menurut Bupati Perdana Malaka ini, falsafah PML sangat sederhana dan runut yakni melihat secara langsung, menilai apakah baik atau tidak, suka atau tidak suka, mau menerapkannya dan melaksanakannya apakah sesuai dengan yang dilihat atau tidak.

Falsafah ini bagian integral dari cara, tindakan, dukungan disertai dengan hasil yang didapat karena kepemimpinan seseorang yang intinya bertumpu pada hubungan antar manusia. Inilah yang diinginkan dan sampai dengan saat ini semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan

Di akhir arahannya, Bupati Stefanus menegaskan lagi, orang yang bekerja di bidang kesehatan tugasnya hanya dua (2) yakni orang sehat dijaga supaya tetap sehat dan orang sakit diupayakan agar tetap sehat.

Hadir dalam kegiatan ini Tim Pakar Kesehatan Kabupaten Malaka, Direktur RSPP Betun dan Staf, para Dokter, Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan. (Herry klau/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved