Berita Kabupaten Ende

Anggota DPRD Ende Dilarang Kampanye Saat Masa Reses

Anggota DPRD Kabupaten Ende melakukan kampanye pada saat melakukan reses dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Ende. Yang bersangkutan hanya diperboleh

Anggota DPRD Ende Dilarang Kampanye Saat Masa Reses
Pos Kupang.com/Romualdus Pius
Ketua Bawaslu Ende, Natsir Koten 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Anggota DPRD Kabupaten Ende melakukan kampanye pada saat melakukan reses dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Ende. Yang bersangkutan hanya diperbolehkan menyampaikan berbagai dalam kedudukan sebagai Anggota DPRD Ende terkait dengan kebutuhan masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ende, Natsir Koten mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (29/1/2019) di Ende.

Natsir mengatakan bahwa kegiatan reses merupakan kegiatan rutin Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan menjumpai konstituen di daerah pemilihan.

Dikatakan sehubungan dengan pelaksanaan reses Anggota DPRD Kabupaten Ende yang bersamaan dengan tahapan kampanye Pemilu tahun 2019 maka Bawaslu Kabupaten Ende menghimbau agar didalam kegiatan reses dilarang untuk berkampanye baik untuk dirinya maupun untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Air Bersih di Desa Maurole dan Desa Watukamba Belum Teratasi! Ini Persoalannya

Polemik Seleksi Calon Anggota KPU ! Begini Penjelasan Sekretaris KPU NTT

Dikatakan Anggota DPRD Ende juga dilarang untuk membagikan atribut dan atau alat peraga kampanye peserta Pemilu tahun 2019 yang merupakan citra diri.
Anggota DPRD Ende juga dilarang menjanjikan dan memberikan uang atau material lain kepada masyarakat.

Hal tersebut ujar Natsir sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu juga Peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye serta peraturan badan pengawas Pemilu RI nomor 28 tahun 2018 tentang pengawasan kampanye Pemilihan Umum.

“Iya anggota DPRD semata-mata menyimak aspirasi dari masyarakat dalam kapasitas sebagai anggota DPRD bukan malahan melakukan kampanye pada saat reses,”kata Natsir. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved