Berita Kabupaten Malaka

Anak Sekolah di Belu Kadang Tidak ke Sekolah Akibat Banjir

Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Belu, Provinsi NTT di bulan Januari 2018 sangat tinggi

Anak Sekolah di Belu Kadang Tidak ke Sekolah Akibat Banjir
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SEBRANG BANJIR--Anggota Satgas Pos Lookeu membantu menyeberangkan anak-anak sekolah ketika banjir di Desa Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Senin (28/1/2019). 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

SEBRANG BANJIR--Anggota Satgas Pos Lookeu membantu menyeberangkan anak-anak sekolah ketika banjir di Desa Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Senin (28/1/2019).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Belu, Provinsi NTT di bulan Januari 2018 sangat tinggi.

Sungai-sungai yang dulunya kering kini sudah dialiri air yang cukup deras sehingga berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat, seperti yang terjadi di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Sungai di desa tersebut tidak memiliki jembatan sehingga menghambat aktivtas masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Terkadang mereka tidak pergi ke sekolah karena alasan banjir.

Dari kondisi ini, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang berada di Desa Lookeu merasa tergerak hatinya untuk membantu anak-anak sekolah menyeberangi sungai sehingga mereka tetap sekolah.

Pendiri Harian Pagi Pos Kupang Berpulang! Winston Rondo: Karya Istimewa Tetap Abadi

Satgas Pamtas Yonif 741/GN Renovasi Kantor Desa Alas Selatan-Malaka

Danpos Lookeu, Letda (Inf) Sumarno kepada wartawan, Selasa (29/1/2019) mengatakan, intensitas hujan yang cukup tinggi menimbulkan banjir sehingga aktivitas masyarakat terhambat, khususnya anak sekolah.

Anggota satgas Pos Lookeu diperintahkan untuk membantu menyeberagkan anak-anak sekolah baik pada saat berangkat maupun kembali dari sekolah.

Ketika hujan deras dan arus air di sungai besar, anggota Pos selalu menuju ke tempat yang biasa anak-anak sekolah lewat untuk membantu.
TNI siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitkar.

"Tugas kami ada di perbatasan selain menjaga kedaulatan Negara, juga membantu mengatasi kesulitan mayarakat," kata Sumarno.

Kepala Desa Lookeu, Kanisius Fahuk Mauk memberikan apresiasi kepada
anggota TNI Pos Lookeu yang selalu siap atau stand by di seberang sungai untuk membantu masyarakat dan anak-anak sekolah menyeberangi banjir. (*).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved