Berita Sumba Barat Daya

STKIP Weetabula Wisuda Perdana ! 75 Pendidik Siap Bangun Sumba

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Weetabula Kabupaten Sumba Barat Daya menggelar wisuda

STKIP Weetabula Wisuda Perdana ! 75 Pendidik Siap Bangun Sumba
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Foto suasana STKIP Weetabula, SBD mewisuda 75 serjana pendidikan yang berlangsung di aula gedung serba guna SBD, Senin (28/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA----Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Weetabula Kabupaten Sumba Barat Daya menggelar wisuda perdana angkatan I STKIP Weetabula sebanyak 75 orang dalam rapat terbuka senat STKIP Weetabula yang berlangsung di aula gedung serba guna (GSG) Weetabula, SBD, Senin (28/1/2019).

Ke-75 serjana pendidikan itu berasal dari program studi PGSD, pendidikan Fisika, pendidikan Matematika dan pendidikan Bahasa Indonesia.

Ketua STKIP Weetabula, Sumba Barat Daya, Wiihelmus Yape Kii, S.Pt, M.Phil, dalam sambutannya mengatakan, STKIP Weetabula didirikan untuk menjawab kebutuhan tenaga guru di Pulau Sumba. Banyak sekolah di Pulau Sumba mengalami kekurangan tenaga guru baik tenaga guru SD, SMP maupun SMA dan SMK.

Espanyol Vs Real Madrid ! Kemenangan Tim Tamu Diwarnai Kartu Merah

Dan hari ini, Senin (28/1/2019), untuk pertama kalinya, secara resmi lembaga STKIP Weetabula, SBD mewisuda 75 putra putri terbaik Sumba yang siap membangun Sumba ke depan.

Harapan kehadiran 75 serjana pendidik lulusan STKIP Weetbula diharapkan memberikan peningkatan kualitas pendidikan Sumba ke depan. Secara perlahan pula kekurangan tenaga guru di pulau Sumba mulai terpenuhi.

Dalam kesempatan itu, ia meminta 75 serjana pendidikan yang baru saja diwisudanya agar dalam hal mengaplikasikan pendidikan tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama belajar di kampus STKIP Weetabula tetapi harus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi. Hal itu karena ilmu pengetahuan dan teknologi selalu berubah-ubah setiap waktu seiring perkembangan zaman yang terjadi.

Dengan demikian, seorang guru tidak kehilangan atau ketinggalan atas perubahan yang terjadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua STKIP Weetabula, SBD, Wilhelmus Yape Kii, S.Pt, M.Phil menyampaikan rencana lembaga STKIP Weetabula, SBD akan membuka dua program studi baru yakni program studi pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Program IPA.

Saat ini, STKIP Weetabula, SBD memiliki tenaga dosen dengan kualifikasi pendidikan S2 sebanyak 50 orang. Berdasarkan rencana, tahun depan, akan mengirim tiga dosen STKIP Weetbula melanjutkan studi S3 dibeberapa universutas terkemuka di Pulau Jawa.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved