Berita Kabupaten TTU

Relawan Demokrasi di TTU Mulai Bertugas ! Ini yang Akan Dilakukan

55 relawan demokrasi sudah dapat melaksanakan tugasnya untuk melakukan sosialisasi setelah relawan demokrasi tersebut mengikuti bimtek yang digelar

Relawan Demokrasi di TTU Mulai Bertugas ! Ini yang Akan Dilakukan
Pos Kupang.com/Tommy Nulangi
Fidelis Olin Jubir KPU TTU 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sebanyak 55 relawan demokrasi yang telah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sudah dapat melaksanakan tugasnya.

Ke 55 relawan demokrasi sudah dapat melaksanakan tugasnya untuk melakukan sosialisasi setelah relawan demokrasi tersebut mengikuti bimtek yang digelar KPUD TTU pada Jumat, (25/1/2019) lalu.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPUD Kabupaten TTU, Fidelis Olin kepada Pos Kupang yang ditemui diruang kerjannya, Senin (28/1/2019).

Yosef Suhardin Himbau Warga Fontein Kota Kupang Buang Sampah dalam Kemasan

Fidelis mengatakan, setelah mengikuti kegiatan bimtek yang diselenggarakan oleh KPUD TTU, para relawan demokrasi akan mulai bertugas membantu KPUD TTU.

Dijelaskan Fidelis, relawan demokrasi tersebut bertugas membantu KPUD Kabupaten TTU dalam melakukan sosialisasi tentang pemilu kepada para pemilih .

Sosialisasi tersebut, tambah Fidelis, bertujuan untuk mengajak para pemilih agar menggunakan hak pilihannya pada pemilihan umum serentak bulan April mendatang.

"Lalu mereka juga sosialisasi mengenai informasi-informasi tentang pemilu. Tapi tugas mereka yang utama mengajak para pemilih untuk gunakan hak pilihnya," ujarnya.

Selain itu, tambah Fidelis, tugas dari para relawan demokrasi yakni menjelaskan tata cara pencoblosan kepada para pemilih untuk melakukan pemungutan suara pada pemilu serentak April mendatang.

"Mereka juga ditugaskan untuk membantu KPU menjelaskan bagaimana tata cara pencoblosan kepada para pemilih," ujarnya. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved