Berita Kabupaten Manggarai Barat

Ini Isi Surat GMPP Mabar Kepada KPU Provinsi NTT Terkait Masalah Perekrutan

Terkait masalah perekrutan anggota KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang terindikasi ada permainan, Gerakan Masyarakat Peduli Pemilu (GMPP) meny

Ini Isi Surat GMPP Mabar Kepada KPU Provinsi NTT Terkait Masalah Perekrutan
pos kupang.com, servan mammilianus
Pos Kupang/Servatinus Mammilianus/Nasdem--Pengurus Nasdem Mabar saat tiba di KPU untuk mendaftar para Bacalegnya, Senin (16/7/2018). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Terkait masalah perekrutan anggota KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang terindikasi ada permainan, Gerakan Masyarakat Peduli Pemilu (GMPP) menyurati KPU Provinsi NTT.

Ada tiga hal yang disampaikan oleh GMPP Mabar kepada KPU Provinsi NTT.
"Pertama, berdasarkan surat KPU nomor 141/PP.06-SD/05/KPU/I/2019 tentang uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2019-2024 poin huruf 4 bagian

(a), kami menyampaikan bahwa dari 10 nama  yang akan melakukan seleksi calon anggota KPU Kabupaten Manggarai Barat periode 2019-2024 tersebut, ada satu nama yang terindikasi kuat tergabung dalam partai politik," kata Ketua GMPP Mabar Vitus Modestus Suherman, kepada POS--KUPANG.COM, Senin (28/1/2019).

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kumpulkan 38 Pucuk Senjata Api di Perbatasan RI-RDTL

Kedua kata dia, setelah melakukan berbagai penelusuran dan pencermatan terhadap nama-nama 10 besar calon anggota KPU Manggarai Barat, ternyata ada tiga calon yang bermasalah dan telah diganti dengan nama yang baru.

"Keputusan seperti ini tentu mengindikasikan bahwa proses penentuan 10 besar calon anggota KPU Manggarai Barat oleh Tim Seleksi diduga kuat tidak berjalan secara profesional, independen dan berintegritas," kata Modes.

Berkaitan dengan itu kata dia maka kredibilitas dan integritas Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Manggarai Barat sangat diragukan.

Ketiga, mendesak Ketua KPU Provinsi NTT untuk memberikan penjelasan
terkait dasar hukum tentang perubahan komposisi daftar 10 besar yang telah ditetapkan oleh Timsel yang kemudian diganti dengan 10 besar yang baru untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU Manggarai Barat Periode 2019-2024.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved