Berita Kabupaten Ende

Di Ende 1 Anggota Relawan Demokrasi Diberi Pemahaman tentang Pelaksanaan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende menggelar Bimtek bagi 55 anggota relawan demokarasi di daerah tersebut. Pelaksanaan bimtek tersebut dimaksu

Di Ende 1 Anggota Relawan Demokrasi Diberi Pemahaman tentang Pelaksanaan Pemilu 2019
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
RAKOR/Peserta rakor bersama Bawaslu Ende Sedang mengikuti kegiatan di Aula Restoran Cita Rasa,Ende,Senin (28/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende menggelar Bimtek bagi 55 anggota relawan demokarasi di daerah tersebut. Pelaksanaan bimtek tersebut dimaksudkan untuk memperkuat kapasitas anggota relawan demokarasi.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Adolorata, M.D BI mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (27/1/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan anggota relawan demokarasi di daerah itu.

Wanita yang disapa Merry mengatakan bahwa pelaksanaan Bimtek kepada anggota relawan demokarasi sudah dilakukan pekan lalu di Kantor KPU Kabupaten Ende dengan melibatkan para anggota KPU Kabupaten Ende sebagai pemateri.

Merry mengatakan bahwa dalam Bimtek tersebut anggota relawan demokrasi diberikan pemahaman tentang pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dengan demikian mereka memiliki pemahaman yang utuh tentang pelaksanaan Pemilu.

Polres Manggarai Ungkap Aksi Begal di Waso 

“Pada intinya keberadaan relawan demokarasi membantu tugas KPU dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dengan demikian akan semakin banyak warga pemilih yang berpartisipasi dalam pelaksanan Pemilu,”kata Merry.

Merry mengatakan bahwa anggota relawan demokarasi akan diturunkan ke masyarakat maupun organasasi masyarakat guna mensosialiasasikan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga semakin dipahami oleh masyarakat yang tentunya bisa berimbas pada partisipasi masyarakat untuk mengikuti Pemilu.

Selain diturunkan ke masyarakat ujar Merry anggota relawan demokarasi juga diminta aktif untuk memantau keberadaan media sosial serta secara aktif mengkampanyekan pelaksanaan Pemilu 2019 lewat media sosial sehingga dengan demikian menggugah warga net untuk mengikuti Pemilu 2019.

“Artinya anggota relawan demokrasi tidak saja mengkampanyekan pelaksanaan Pemilu 2019 tidak saja secara langsung secara fisik kepada masyarakat namun juga mereka juga aktif mengkampanyekan pelaksanaan Pemilu 2019 lewat media sosial yang ada baik lewat facebook ataupun twiter maupun sarana media sosial lainnya,”kata Merry.

Merry mengatakan bahwa sebelumnya tercatat ada 66 orang orang yang mengajukan lamaran menjadi anggota relawan namun setelah dilakukan proses seleksi baik administrasi dan juga wawancara akhirnya terpilih 55 orang anggota relawan demokarasi defenitif.

Kepada anggota relawan demokarasi yang telah terpilih, Merry berharap agar bisa menjalankan tugas mereka dengan baik sehingga dengan demikian harapan agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik yang ditandai dengan semakin banyaknya warga yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kalau pada pelaksanaan Pilkada 2018 partisipasi warga untuk mengikuti Pemilu cukup tinggi maka kita juga berharap dengan kehadiran relawan demokrasi yang disebar ke tengah masyarakat partisipasi masyarakat juga tinggi,”kata Merry. (*

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved