Berita Ekonomi Bisnis

Apel Bulan K3 Nasional di PLN UIW NTT Untuk Perkuat Komitmen

PLN UIW NTT menggelar Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 Nasional untuk perkuat komitmen

Apel Bulan K3 Nasional di PLN UIW NTT Untuk Perkuat Komitmen
PLN UIW NTT untuk POS-KUPANG.COM
Inspeksi peralatan kerja di PLN UIW NTT usai apel siaga dalam rangka Bulan K3 Nasional di halaman PLN UIW NTT, Senin (28/1/2019) 

Laporean Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Dalam Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari,PLN Unit Induk Wilayah atau UIW NTT menggelar apel bersama Bulan K3 Nasional 2019

Apel K3 Nasional yang dipimpin General Manager PLN UIW NTT Ignatius Rendroyoko‎ bertempat di halaman kantor PLN UIW NTT, Senin (28/1/2019).

Dengan mengusung tema, Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional, apel ini dilaksanakan untuk menguatkan pemikiran seluruh elemen pegawai di setiap Unit PLN komitmen akan pentingnya penerapan K3 untuk menghindari kecelakaan kerja.

Marc Marquez Mengenang Cedera Tahun 2014, Dia pun Kapok dan Akan Melaju Berbeda

Tribunnews Dapat Penghargaan dari Kemenristekdikti

General Manager PLN UIW NTT Ignatius Rendroyoko‎  dalam sambutan mengajak seluruh stakeholder (pengusaha, Serikat Pekerja, pekerja dan masyarakat) terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

General Manager Ignatius Rendroyoko saat apel siaga K3
General Manager Ignatius Rendroyoko saat apel siaga K3 (PLN IUW NTT untuk POS-KUPANG.COM)

 “Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat dan ini mempengaruhi indeks pembangunan manusia dan daya saing nasional.” kata Ignatius Rendroyoko

Sementara itu terkait keselamatan kerja, BPJS Ketenagakerjaan mencatat, sepanjang 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja.

Termasuk dalam kategori kecelakaan kerja adalah kecelakaan lalu lintas pada perjalanan pekerja menuju tempat kerja, serta perjalanan pulang dari tempat kerja menuju tempat tinggal.

Pegawai PLN UIW NTT saat ikut apel dalam rangka bulan K3 Nasional di kantor PLN UIW NTT, Senin (28/1/2019)
Pegawai PLN UIW NTT saat ikut apel dalam rangka bulan K3 Nasional di kantor PLN UIW NTT, Senin (28/1/2019) (PLN IUW NTT untuk POS-KUPANG.COM)

Tujuan K3 tidak hanya memberikan perlindungan tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja, tetapi juga bagaimana mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien.

Dipenghujung acara adapun Pembina apel dan manajemen PLN UIW NTT melakukan inspeksi peralatan kerja seperti mobil operasional, stick 20 kV, tools, tangga, rambu-rambu penanda pekerjaan dan alat pelindung diri yang terdiri dari: helm, rompi, sepatu safety, sabuk pengaman dan kacamata. (*)

Untuk info terkini pln, rekrutmen, kita akan infokan melalui

lg : pln_ntt

Fb :pln Wilayah Nusa tenggara Timur

YouTube : pln unit Induk Wilayan Nusa tenggara Timur

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved