Satu Lagi NTT dapat Kiriman Jenazah TKI dari Malaysia

Jenazah Tenaga Kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Timur akan tiba di Kupang, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 22.00 Wita.

Satu Lagi NTT dapat Kiriman Jenazah TKI dari Malaysia
KOMPAS.com/BBC
Ilustrasi jenazah 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jenazah Tenaga Kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Timur akan tiba di Kupang, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 22.00 Wita.

Jenazah TKI asal NTT itu atas nama Yosinta Boeneno, asal Desa Sono Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Jenazah dikirim dari Malaysia Timur dengan jalan darat menuju Pontianak dan akan tiba Kupang bersama Lion Air sekitar 22.00 Wita malam.

Seminari Tinggi St Mikhael Kupang Gelar Bincang Buku Hadirkan Dua Penulis Ini

Dinilai Berjasa, Walikota Kupang Janji Tingkatkan Kesejahteraan Para Guru PAUD

Ibunda Ahok Bilang Begini Saat Bertemu Pertama Kali dengan Puput Nastiti Devi

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang Siwa mengatakan, hingga saat ini sejak awal Januari ada 11 jenazah TKI asal NTT yang meninggal di luar negeri.

"Benar sebentar malam (tiba di Kupang). Namanya Yosinta Boeneno asal TTS. Jumlah selama bulan Januari ada 11 jenazah. Dari semua itu hanya satu yang resmi tetapi diproses di luar NTT," ujar Siwa, kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (26/1/2019).

105 Jenazah TKI Selama 2018

Siwa menyebutkan sebanyak 105 Tenaga Kerja Indonesia (TKI), asal Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal di luar negeri sepanjang tahun 2018.

Siwa mengatakan, sebagian besar TKI meninggal itu bekerja di Malaysia.

TKI yang meninggal di Malaysia, lanjut Siwa, berjumlah 102 orang, kemudian di Singapura berjumlah 2 orang dan Afrika Selatan 1 orang.

Dari 105 TKI itu, jumlah TKI laki-laki sebanyak 71 orang dan perempuan berjumlah 34 orang.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved