Berita Nasional Terkini

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Percepat Pembagian 3.000 Sertifikat Tanah kepada Warga Jakarta Pusat

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Percepat Pembagian 3.000 Sertifikat Tanah kepada Warga Jakarta Pusat

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Percepat Pembagian 3.000 Sertifikat Tanah kepada Warga Jakarta Pusat
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo dengan Mariah, asal tambun, saat pembagian sertifikat tanah di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (25/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Jokowi membagikan 3.000 sertifikat tanah bagi warga Jakarta Pusat.  Jokowi mengngkapkan alasan percepat pembagian 3.000 Sertifikat Tanah kepada warga Jakarta Pusat.

"Seluruh penerima sertifikat yang pagi ini hadir sebanyak 3.000 orang. Sudah terima semuanya, bisa diangkat tinggi-tinggi. Saya hitung dulu," ujar Jokowi saat membagikan sertifikat, di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Ia mengungkapkan, pemerintah sudah memberikan 30.000 sertifikat tanah kepada warga Jakpus. "Yang diterimakan hari ini 3.000 tetapi yang sudah diserahkan kepada masyarakat Jakpus 30.000," kata dia.

Ditunjuk KPU Jadi Moderator Debat Kedua, Begini Tanggapan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki

Jokowi menyebut, pemberian sertifikat tanah ini lantaran masalah sengketa lahan masih menjadi permasalahan yang sering dikeluhkan.

"Kenapa diberikan dan dipercepat? Karena setiap saya masuk ke kampung, ke desa, ke daerah yang masuk ke telinga saya urusan sengketa tanah sengketa lahan tidak hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia," ucapnya.

Penerimaan 100.000 ASN, Angkat Anglus: Pemkab Manggarai Tunggu Instruksi Menpan RI

Sementara itu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil berjanji pihaknya akan secepatnya memberikan sertifikat kepada warga yang belum mendapatkan sertifikat tanah baik kepada warga Jakarta maupun di luar daerah.

"Kami berjanji seluruh tanah di Jakarta Pusat dan daerah lainnya akan bersertifikat," tutur Sofyan. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved