Berita Teenagers

Teeners!Sahabat Adalah Sahabat, Pacar Adalah Pacar Lho, Lebih Asyik Mana, Pacar atau Sahabat?

Nah, itu dia, judulnya memang mengundang suara untuk dibahas, `Sahabat Adalah Sahabat, Pacar Adalah Pacar.

Teeners!Sahabat Adalah Sahabat, Pacar Adalah Pacar  Lho, Lebih Asyik Mana, Pacar atau Sahabat?
ils
Pacar adalah Pacar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Rikardus Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Selamat berjumpa lagi Teeners. Harap tetap semangat ya, walau langit mendung dan matahari enggan menampakkan wujudnya yang sebenarnya.Setidaknya, cuaca kayak begini bisa membawa inspirasi buat Teeners sekalian.

Oww ya, hari ini kita punya judul yang tak kalah gokilnya juga dengan judul hari-hari kemarin. Teeners, pernah kan merasakan perbedaan signifikan antara pacar dan sahabat?

Nah, itu dia, judulnya Teeners, memang mengundang suara untuk dibahas, `Sahabat Adalah Sahabat, Pacar Adalah Pacar. Lho, Lebih Asyik Mana? Pacar Atau Sahabat? Mmmaaaattttiiiiiiii... Keren kan judulnya?

Presiden Jokowi Bagikan 3 Kunci Sukses Jalankan Usaha kepada Ibu-ibu di Kota Bekasi, Apa Saja?

Yups, judul ini tentu berangkat dari kegelisahan milenials tentang status hubungannya dengan lawan jenisnya atau dengan orang-orang di sekitarnya. Ada orang yang menikmati hidupnya dengan sahabat-sahabatnya, ada juga yang menikmatinya dengan kekasih atau pacarnya.

Lagi-lagi, ini memang hanya sekadar status. Akan tetapi, oleh karena status ini, perlakuan, perasaan dan kebahagiaan yang diraih dari suatu relasi sosial bisa berbeda sama sekali.

Vonny Niti, perempuan 22 tahun yang baru lulus kuliah di Kota Semarang, mengatakan, ada perbedaan mendasar antara sahabat dan pacar.

Naas, Tukang di Kupang Nyaris Tewas Tersengat Listrik Saat Panjat Papan Baliho

Menurutnya, bersama sahabat, seseorang bisa mengungkapkan semua hal tentang dirinya. Berbeda dengan pacar, apalagi baru awal pacaran, ada semacam keengganan untuk mengungkapkan siapa kita sebenarnya.

Kesempurnaan diri kita, kata Voni, akan lebih ditonjolkan bersama pacar. Sahabat tak mengenal cocok atau tidak cocok. Sedangkan, dalam berpacaran, chemistry keduanya harus seimbang. Harus cocok.

Tentu saja, anggapan ini berbeda juga dengan jenis pasangan yang sudah bersahabat karib sebelum berpacaran. Tapi ingat yaa, ini pengalaman pribadi. Hehehe..

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved