Berita Regional Terkini

Presiden Jokowi Bagikan 3 Kunci Sukses Jalankan Usaha kepada Ibu-ibu di Kota Bekasi, Apa Saja?

Presiden Jokowi Bagikan 3 Kunci Sukses Jalankan Usaha kepada Ibu-ibu di Kota Bekasi, Apa Saja?

Presiden Jokowi Bagikan 3 Kunci Sukses Jalankan Usaha kepada Ibu-ibu di Kota Bekasi, Apa Saja?
KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian ketgitan ketika berkunjung ke Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | BEKASI - Presiden Jokowi memberikan Kunci Sukses dalam menjalankan usaha ketika menemui ratusan ibu-ibu yang merupakan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019).

Program Mekaar merupakan program yang digagas Jokowi beberapa waktu lalu dan kini berada dalam dinaungi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero.

"Jujur, disiplin, dan kerja keras. Itu kuncinya, ibu-ibu kalau mau usahanya sukses," ungkap Jokowi.

KPK Tahan Bupati Mesuji dan Empat Tersangka Lainnya, Siapa Saja Mereka?

Menurut Jokowi, jika tiga aspek itu tidak ada dan tidak dijalankan dalam berwirausaha maka hasilnya tidak akan sesuai. Artinya, tidak akan maskimal seperti yang diharapkan. "Kalau itu tidak dilakukan jangan harap bisa sukses," ujarnya.

Dia menuturkan, semasa menjadi pengusaha dulu hal tersebut selalu diterapkannya. Apalagi, dia juga memulai dan menjalankan usahanya mulai dari level yang kecil hingga pada akhirnya bertumbuh. "Dulu saya juga begitu," sebutnya.

Basaria Sebut Uang Fee Proyek untuk Bupati Mesuji Sempat Dititipkan di Toko Ban

Selain itu, Presiden juga meminta ibu-ibu nasabah Mekaar untuk disiplin mengangsur dana pinjaman usaha yang diterima. Sehingga nantinya tidak ada kesulitan dan terhambat yang dihadapi.

"Program ini harus disiplin mengembalikan, mengangsur. Nanti kalau sudah berkembang, keuntungannya silakan ambil. Tapi dari untung, bukan dari pinjaman pokok. Hati-hati," tambahnya.

Program Mekaar ini sudah berjalan sejak 2016 lalu dan kini jumlah yang tergabung sudah mencapai 4,3 juta di seluruh Indonesia.

Para nasabah menggunakan modal untuk membuka usaha dengan berbagai jenis. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved