Berita Kabupaten Sikka

Penting  Disimak Kepala  Desa  ! Ini Pernyataan Dirjen  Perimbangan Keuangan  Daerah  Kemenkeu   RI

Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah Kementrian Keuangan RI, Astera Primanto Bhakti mengirim pesan penting pengelolaan dana desa kepada kepala

Penting  Disimak Kepala  Desa  ! Ini Pernyataan Dirjen  Perimbangan Keuangan  Daerah  Kemenkeu   RI
Pos Kupang.com/Eugenius Moa
POS-KUPANG.COM/EGINIUS  MO’A Menteri Keuangan  RI, Dr. Sri Mulyani  Indarwaty memberikan  materi  desiminasi  dana   desa di  Aula  Sikka Convention  Center   di Maumere,Pulau  Flores, Propinsi NTT,  Jumat  (25/2019). 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Dirjen Perimbangan Keuangan  Daerah Kementrian Keuangan  RI, Astera Primanto  Bhakti  mengirim  pesan  penting pengelolaan  dana  desa  kepada kepala desa dari  Kabupaten Ende, Sikka dan Flores  Timur,  Jumat  (25/1/2019)   dalam   desiminasi  dana  desa di Aula SCC  di Kota Maumere, Pulau  Flores, Propinsi NTT.

Ia  mengatakan, pengelolaan dana desa belum sesuai perencanaan, penyusunan laporan untuk kepentingan penyaluran, pertanggungjawaban maupun pengelolaan keuangan.

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II ! Bendungan Manikin Ikut Menopang Air Baku Kota Kupang

Ini yang Diperkenalkan Gubernur NTT Kepada Fahri Hamzah ! Sapa Assalamualaikum di Gereja

“Kementerian keuangan bersama  Komisi   XI  DPR  RI  memandang perlu melaksanakan manasik menambah pengetahuan kepala desa  dan perangkat desa  melaksanakan pengelolaan dana desa yang lebih baik,” kata Primanto.

Diseminasi dana desa mengusung  tema  pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Desiminasi dihadiri  479 desa yakni i 219 dari Ende, 230 dari Sikka dan 30 dari Flores Timur.

Ia  mengharapkan desiminasi meningkatkan  pemahaman aparatur Pemda dan desa terhadap pengelolaan dana desa, meliputi  penyaluran pengelolaan dana desa dan penggunaan dana desa.

“Untuk daerah yang sudah baik, penyalurannya bisa cuma dua kali. Jadi semuanya  berlomba  menjadi  daerah yang baik,”  tantang  Primanto.

Ia   mengatakan, sosialisasi kali ini ini berbeda dengan sosialisasi sebelumnya.  Materi  yang diberikan bersifat  aplikasi.

“Kami undang Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang selama ini juga sudah melakukan pelatihan pelatihan  untuk beberapa daerah.  Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan sebagai wadah bagi para pengelola untuk saling berbagi pengalaman.  Mungkin ada  daerah yang sudah baik bisa memberitahu kepada daerah lain yang masih kurang. Bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan hal-hal  yang perlu diperhatikan untuk kegiatan ini dari kami sendiri dari Direktorat Jenderal perimbangan keuangan,” katanya.

 Diseminasi  dana  desa  dihadiri Menteri Keuangan  RI, Dr.Sri Mulyani Indarwaty,  Ketua  Komisi  XI  DPR RI,Melchias  Markus Mekeng, Bupati Sikka, Fransiskus  Roberto  Diogo, Bupati  Flores  Timur, Anton Hadjon,  Bupati  Ende, Marsel Petu,dan Bupati  Lembata,Yentji Sunur.*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved