Hunian Hotel di Labuan Bajo Turun 50 Persen ! Ini Alasanya

Tingkat Hunian Hotel di Labuan Bajo saat ini sedang sepi, bahkan menurun hingga 50 persen. Selain karena bukan musim liburan, cuaca buruk juga turut

Hunian Hotel di Labuan Bajo Turun 50 Persen ! Ini Alasanya
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Salah satu pemandangan di Labuan Bajo. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Tingkat Hunian Hotel di Labuan Bajo saat ini sedang sepi, bahkan menurun hingga 50 persen. Selain karena bukan musim liburan, cuaca buruk juga turut mempengaruhi sepinya tingkat hunian.

Selain itu, pernyataan Gubernur NTT untuk menutup Taman Nasional Komodo (TNK) juga memperparah turunnya kunjungan wisata ke kota pariwisata Labuan Bajo ,  di ujung barat Flores itu. Hunian Hotel  di Labuan Bajo

"Sejak Bulan November 2018 lalu sampai Januari 2019 ini Tingkat Hunian di Labuan Bajo menurun. Turunnya sampai 50 persen. Kalau tahun lalu, tingkat hunian mulai ramai lagi saat masuk Bulan Februari.

Semoga tahun ini juga begitu," kata pengelola Theodor Hotel Labuan Bajo, Marianus Yono Jehanu. Dia ditemui pada Hari Jumat (25/1/2019).

Disampaikannya, beberapa pernyataan Gubernur NTT akhir-akhir ini berkaitan dengan dunia pariwisata Labuan Bajo, turut menurunkan tingkat hunian hotel.

"Saat pernyataan menaikan harga tiket masuk TNK menjadi 500 dolar beberapa waktu lalu, ada sejumlah tamu hotel kami dari Eropa yang batal datang. Antara lain dari Swiss, Perancis dan Belanda," kata Yono.

Demikian juga kata dia, pernyataan menutup TNK mengakibatkan sejumlah tamu batal datang ke Labuan Bajo.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved