Berita Ekonomi Bisnis

Trans Nusa Tetap Beri Penumpang Fasilitas Bagasi Gratis

Maskapai penerbangan TransNusa tetap memberikan bagasi gratis untuk penumpang sebesat 10 kg-20 kg

Trans Nusa Tetap Beri Penumpang Fasilitas Bagasi Gratis
TRANSNUSA UNTUK POS-KUPANG.COM
Pesawat milik TransNusa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Maskapai penerbangan TransNusa tetap memberikan fasilitas bagasi gratis kepada penumpang.

Beratnya bagasi gratis bervariasi antara 10 kg sampai dengan 20 kg.

Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri Juniawan G. D. Situmorang pada Rabu (23/1/2019) melalui stafnya. "Calon penumpang tidak perlu khawatir karena kami tetap memberikan fasilitas bagasi gratis untuk penumpang," ungkapnya.

Menurutnya, TransNusa adalah maskapai medium service bukan LCC sehingga fasilitas bagasi gratis dan snack serta minuman tetap diberikan.

Untuk diketahui Lion Air Group telah menerapkan penghapusan bagasi gratis dan hanya memberikan bagasi seberat 7 kg. Sedangkan Citilink mengaku sudah mendapatkan izin dari Kemenhub untuk penghapusan bagasi gratis, saat ini sementara dalam sosialisasi dan direncanakan pada awal Februari akan diterapkan. (*)

membuka beberapa rute penerbangan baru di wilayah Kalimantan mulai 29 Januari 2019. Semua rute penerbangan tersebut dilayani dengan pesawat ATR 72-600, setiap hari, tujuh kali seminggu.

"Pembukaan rute baru ini untuk mendukung pengembangan sektor perekonomian dan pariwisata di kawasan Kalimantan," kata Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri Juniawan G. D. Situmorang melalui rilis yang diterima Rabu (23/1/2019).
Juniawan mengatakan pembukaan rute baru tersebut dilakukan setelah melihat prospek yang cukup baik. "Kami akan melayani rute penerbangan Balikpapan -Palangkaraya pergi pulang (pp), Palangkaraya -Pangkalan Bun (pp), Pangkalan Bun -Semarang (pp), Balikpapan -Berau (pp), Balikpapan -Palu (pp) efektif mulai 29 Januari 2019, ujarnya," katanya.
Rute penerbangan yang baru ini akan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600. Dengan penambahan rute ini, tambah Juniawan, diharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan dapat terlayani dengan baik.
Menurut Juniawan, Transnusa, pada penerbangan ini TransNusa tetap memberikan fasilitas bagasi gratis sebesar 15 kg serta memberikan pelayanan makanan ringan (snack) dan minuman. Sebelumnya, TransNusa sukses melayani penerbangan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi.
Kedepan, pihaknya berharap akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan baru. "Saat ini semua rute penerbangan TransNusa baik di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar," ujarnya.
Para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui website TransNusa www.transnusa.co.iddan website Citilink serta di travel agent.
Maskapai TransNusa hingga saat ini masih memberikan layanan kepada penumpang berupa bagasi gratis. Berat bagasi gratis ini tergantung dari rute penerbangan yakni mulai dari 10 kg sampai degnan 15 kg.
"Kami adalah maskapai yang termasuk medium service. Jadi kami tetap memberikan bagasi gratis serta minum dan snack," kata Juniawan. (ira)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved