Berita Sumba Barat Daya

Langganan Banjir! BPBD Sumba Barat Daya Minta Pemprov NTT Bangun Drainase Jalur Weelonada

Harapannya pemerintah propinsi NTT dapat memperbaiki sehingga terbebas dari genangan air bila hujan besar tiba.

Langganan Banjir! BPBD Sumba Barat Daya Minta Pemprov NTT Bangun Drainase Jalur Weelonada
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Kepala BPBD SBD, Yohanis Tende, S.H bersama Kepala Seksi Rehabilitasi sdg memberikan keterangan pers ttg dampak bencana di ruang kerjanya,Kamis (24/1/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanis Tende, S.H meminta pemerintah Propinsi NTT membangun drainase memadai pada ruas jalan raya Tambolaka-Kodi khususnya disepanjang jalur jalan di Desa Weelonda, tepatnya di depan kantor Samsat agar tidak menjadi langganan banjir setiap tahun.

Hal itu karena sampai saat ini terus saja terjadi banjir bila hujan besar tiba. Misalnya, hujan deras yang terjadi Rabu (23/1/2019) menyebabkan air mengalir deras di jalan raya dan sejumlah rumah warga sekitar terendam air pula.

Harapannya pemerintah propinsi NTT dapat memperbaiki sehingga terbebas dari genangan air bila hujan besar tiba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanis Tende, S.H menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya bila pemerintah propinsi NTT membangun drainase memadai maka jalur jalan tersebut terbebas genangan air dan rumah warga sekitar luput dari genangan air.

Disisi lain, iapun menghimbau UPT Dinas Kehutanan NTT di SBD agar memperhatikan pohon besar yang berdiri disepanjang jalan raya. Hal itu demi menjaga keselamatan warga terutama memasuki musim hujan dan angin kencang seperti sekarang. Saat ini, ada beberapa pohon besar tumbang akibat terpaan angin kencang dan sangat membahayakan keselamatan manusia. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved