Berita Kota Kupang Terkini

BMKG Imbau Warga Kota Kupang Jangan Beraktivitas di Pantai Saat Hujan Lebat dan Angin Kencang

BMKG Imbau Warga Kota Kupang Jangan Beraktivitas di Pantai Saat Hujan Lebat dan Angin Kencang

BMKG Imbau Warga Kota Kupang Jangan Beraktivitas di Pantai Saat Hujan Lebat dan Angin Kencang
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Pantai Warna Oesapa Kupang pasca diterjang gelombang deras, Kamis (24/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Stasiun Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Kelas II El Tari Kupang mengimbau warga Kota Kupang agar tidak beraktivitas di Pantai saat hujan lebat dan angin kencang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ota W J Thalo, Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi kelas II El Tari Kupang, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (24/1/2019) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kota Kupang belakangan ini dan akan berlanjut beberapa hari ke depan menurut prediksi BMKG, akan diikuti gelombang tinggi.

Elisabeth Nggai Lantik 26 Ajudikasi dan Satgas PTSL Manggarai Timur

"Sebagaimana yang terjadi malam tadi di Pantai Teddys dan Pantai Warna Oespa, tanggul jebol, sejumlah Kafe dan Stan di Pantai Warna Oespa, ambruk dihempas gelombang," jelasnya.

Ia mengungkapkan gelombang tinggi masih akan terjadi beberapa hari ke depan di wilayah perairan laut Selatan NTT, khususnya di Kota Kupang.

Sempat Ditolak di Nusa Tenggara Timur, Begini Komentar Fahri Hamzah

Jadi, kata dia, warga harus berhati-hati. Selain di Pantai, warga juga diminta agar menghindari pohon-pohon besar saat terjadi hujan lebat dan angin kencang.

"Pada intinya hindari lokasi atau tempat-tempat yang potensial terjadi bencana seperti di Pantai, daerah rawan longsor, dan sejumlah tempat dimana ada pohon-pohon besar," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved