Berita Pendidikan

Sertijab di SMAN 1 Kupang, Begini Permintaan Saleha Wongso

Para guru dan pegawai di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kupang jangan pasang muka 'kram' dalam melayani siswa.

Sertijab di SMAN 1 Kupang, Begini Permintaan Saleha Wongso
Apolonia M Dhiu
Sertijab di SMA Negeri 1 Kupang1 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para guru dan pegawai di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kupang jangan pasang muka 'kram' dalam melayani siswa maupun tamu yang datang ke sekolah tersebut.

Pelayanan prima kepada siswa dan masyarakat selama ini belum dilakukan. Selain memperbaiki mutu pendidikan dan mutu kelulusan, juga memperbaiki mutu pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Wilayah 1 (Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS), Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Saleha Wongso, pada acara serah terima jabatan dan perpisahan Kepala SMA Negeri 1 Kupang di sekolah itu, Senin (21/1/2019). Serah terima dari Drs. Bapa Muda, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Drs. Marianus Rato.

4 Makanan Tinggi Protein dan Lebih Sehat Dari Daging Merah. Yuk Kepoin!

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Drs. Sipri Tua Betekeneng, para pembina dan pengawas SMAN 1 Kupang, komite sekolah, para guru, pegawai dan pengurus OSIS.

Saleha mengatakan, pelayanan yang prima di sekolah tersebut belum maksimal. Masih banyak yang melihat suku, agama dan ras. Apalagi terhadap orang tua yang datang hanya menggunakan sendal jepit disepelehkan, bahkan tegur sapa pun tidak.

"Saya saja yang datang ke sini musti saya yang sapa. Para guru pegawai melihat tamu yang datang masih muka kram tanpa senyum," ujar Saleha yang disambut dengan aplous dari para guru.

Dia mengatakan, berkaitan dengan mutasi, dinamika jabatan tidak kekal. Untuk menjadi kepala sekolah di kota banyak hambatan dan tantangan, tetapi jangan jadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas dalam meningkatkan mutu di sekolah.

Waspada, Wilayah NTT Berpotensi Tanah Longsor, Banjir Bandang, Angin Kencang, Simak Data BMKG

"Yang sudah dibuat oleh kasek lama selama 10 tahun sudah membuahkan hasil. Sekarang estafet yang harus dilakukan Plt ke depan harus lebih baik. Walaupun Plt, hanya sementara, karena dua minggu lagi akan ada kasek defenitif di sekolah ini," katanya.

Saat ini, katanya, Dinas Pendidikan Provinsi NTT sedang melakukan lelang jabatan kepala SMA/K, dan ini adalah yang pertama kali di NTT.

Halaman
12
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved