Ahok Bebas Besok, Gubernur DKI Anies Baswedan Anggap Ahok Warga Biasa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melayani mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) setelah yang bersangkutan bebas dari penjara

Ahok Bebas Besok, Gubernur DKI Anies Baswedan Anggap Ahok Warga Biasa
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019). 

Ahok Bebas Besok, Gubernur DKI Anies Baswedan Anggap Ahok Warga Biasa

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menurut jadwal, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas dari penjara, Kamis (24/1/2019) besok.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melayani mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) setelah yang bersangkutan bebas dari penjara.

"Saya mengucapkan selamat dan kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani apa pun yang menjadi kebutuhan warga," kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan memperlakukan Ahok seperti warga lainnya.

Ketika ditanya soal kemungkinan mengajak Ahok ke Forum Gubernur yang pernah digagasnya, Anies mengatakan bahwa pembicaraan soal forum itu belum ada.

"Belum ada pembicaraan soal forum selama ini," kata dia.

Anies juga enggan dimintai tanggapan terkait sosok Ahok sebagai mantan gubernur. Ia memperlalukan Ahok sebagai warga biasa yang bisa datang ke Balai Kota kapan saja.

"Setiap warga Jakarta memiliki hak yang sama (ke Balai Kota). Bahkan wartawan datang tidak ditanya warga DKI bukan," ujar Anies.

Adapun Ahok akan bebas murni dari Rutan Mako Brimob setelah menjalani masa pidana selama 1 tahun 8 bulan 15 hari. Ia ditahan sejak 9 Mei 2017.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved