Berita Kota Kupang

Agus Sosiawan Pimpin HATHI Cabang NTT

Agus dilantik oleh Ketua Umum HATHI Indonesia, Imam Santoso pada Selasa (22/1/2019) malam di Hotel Swiss Belin, Kota Kupang.

Agus Sosiawan Pimpin HATHI Cabang NTT
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Agus Sosiawan menandatangani berita acara pelantikan disaksikan oleh Ketua Umum HATHI, Imam Santoso di Hotel Swiss Belin, Kupang, Selasa (22/1/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Agus Sosiawan resmi menahkodai Himpunan Ahli Teknik Hidraulik (HATHI) Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2018-2021.

Agus dilantik oleh Ketua Umum HATHI Indonesia, Imam Santoso pada Selasa (22/1/2019) malam di Hotel Swiss Belin, Kota Kupang.

Selain sebagai Ketua HATHI Cabang NTT, saat ini Agus Sosiawan juga menjabat sebagai Kepala Balai Sungai Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sejumlah tokoh penting yang hadir antara lain, Asisten II Gubernur NTT, bidang ekonomi dan pembangunan, Alex Sena, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prov. NTT, Kadis PUPR Kota Kupang, Ketua HATHI Indonesia, Ketua dan pengurus LPJK dan perwakilan dari perguruan tinggi di NTT.

Ramalan Zodiak Rabu 23 Januari 2019, Aries Bertemu Seseorang yang Memesona

Pisang Malaka dan Alpukat SoE Timor Tengah Selatan Mulai Kuasai Kota Kupang

Ikatan Alumni SMAN 1 Kupang Gelar Lomba Literasi Karya Ilmiah “NTT Menulis”

Acara pelantikan tersebut diawali penyambutan Ketua Umum HATHI, Imam Santoso dan Assisten II Gubernur NTT, Alex Sena dengan tarian yang dibawakan oleh mahasiswa fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana Kupang (UNDANA).

Dalam sambutannya, Ketua Umum HATHI Indonesia, Imam Santoso mengatakan, HATHI sudah 38 tahun berdiri. Ia berharap HATHI semakin semangat berpartisipasi dalam mengusahakan pembangunan di Indonesia sesuai dengan tugas dan keahliannya.

Lanjutnya, HATHI, sejauh ini telah membuka 29 cabang di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai 6.956 orang tersebar di seluruh Indonesia.

Di tahun 2019 ini kata dia, NTT akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan ilmiah HATHI yang ke 36 bersamaan dengan Kongres HATHI yang ke 18.

Sementara itu, Agus Sosiawan, dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, kepercayaan yang ia terima, sebagai ketua HATHI merupakan kesempatan yang baik untuk berpartisipasi meningkatkan pengembangan sumber daya air di NTT.

Gempa 6,7 SR Guncang Sumba Barat, Satu Gedung Sekolah dan Rumah Warga Rusak Ringan

Borju Mencuri Berbekal Ilmu Hitam

Tiba-tiba Menangis, Jennie BLACKPINK Ungkap Rahasia Mengejutkan di Hidupnya. Intip Video Lengkapnya!

"Kami tentu saja sangat mengharapkan dukungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota kepada HATHI dalam menjalankan tugas," ungkap Agus.

Agus mengatakan beberapa hal penting yang menjadi prioritas di masa ke kepintarannya antara lain, memperbanyak jumlah anggota, memfasilitasi sertifikasi tenaga ahli bidang SDA, mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan penerapan teknik keairan yang sederhana dan tepat guna, mengikutsertakan anggota dalam pertemuan ilmiah dan seminar nasional/internasional.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Assisten II, Alex Sena, mengapresiasi keberadaan HATHI untuk bisa memberikan kontribusi pembangunan di NTT terutama terkait dengan keairan.

Menurut Gubernur sumber daya air di NTT harus dikelola secara baik, untuk itu HATHI punya peran mengoptimalkan sumber daya air di NTT.

Gubernur berharap HATHI berperan aktif dalam mewujudkan visi pemerintah NTT, 'Bangkit dan Sejahtera'.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved