Berita Kabupaten Malaka

Pemerintah Malaka Siapkan Tempat Sampah di Jalan Utama di Betun

Pemerintah Kabupaten Malaka menyiapkan tempat sampah untuk disimpan di sepanjang jalan utama di Betun mulai dari persimpangan SMA Sabar Subur hingga

Pemerintah Malaka Siapkan Tempat Sampah di Jalan Utama di Betun
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERSIH SAMPAH---Siswa-siswi SMPK Isidorus Besikama beramai-ramai membersihkan sampah yang ada di sekitar Lapangan Umum Besikama, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Pemerintah Kabupaten Malaka menyiapkan tempat sampah untuk disimpan di sepanjang jalan utama di Betun mulai dari persimpangan SMA Sabar Subur hingga Kantor Bupati Malaka.

Untuk sementera, tempat sampah dibuatkan dari drum lalu ditempatkan di jalan dan beberapa fasilitas umum sehingga memudahkan masyarakat dalam membuang sampah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Yohanes Nahak melalui Kabid Kebersihan Yanuarius Tae Seran kepada Pos Kupang.Com, Selasa (22/1/2019).

Menurut Yanuarius, sebagai tindaklanjut program perang melawan sampah, Dinas PUPR Bidang Kebersihan sudah menyiapkan rencana aksi tindaklanjutnya yaitu menyiapkan wadah tempat sampah. Diperkirakan awal Febuari, tempat sampah sudah dipasang di jalan utama.

Tempat sampah akan ditempatkan di sepanjang jalan utama yang aktivitasnya tinggi seperti jalan utama dari perempatan SMA Sabar Subur sampai di Kantor Bupati Malaka. Tempat sampah ditempatkan setiap jarak 50 meter.

"Setiap 50 meter kita taruh tempat sampah di jalan utama yang aktivitasnya tinggi," kata Yanuarius.

Selain di jalan, lanjut Yanuarius, pemerintah juga menyiapkan tempat sampah di tempat umum seperti pasar, alun-alun Betun dan tempat wisata.

BREAKING NEWS : Siswa Kelas 4 SD Boanio-Nagekeo Tewas Terseret Banjir

Setelah Menghilang Hampir 8 Bulan ! Kades Mela Akhirnya Menyerahkan Diri

Menurut Yanuarius, program perang melawan sampah di Kabupaten Malaka sudah dilaksanakan oleh sejumlah OPD dan intansi non pemerintah. Ada tiga hal utama yang perlu diperhatikan yakni, jangan membuang sampah di sembarang tempat, jangan membiarkan sampah yang ada di depan mata dan jangan memberi kesempatan orang lain membuang sampah di sembarangan tempat.

Ditanya mengenai kendaraan pengangkut sampah, Yanuarius menjelaskan, saat ini ada dua unit mobil truk sampah dan lima unit kendaraan sampah roda tiga. Jumlah petugas kebersihan mencapai 34 orang. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved