Berita Kabupaten TTU

Anda Berminat? Kodim 1618/TTU Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Tantama

Pelaksanaan penerimaan calon Tamtama oleh Kodim 1618/TTU dibuka untuk umum dan prosesnya akan dilakukan secara transparan.

Anda Berminat? Kodim 1618/TTU Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Tantama
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Budi Wahyono saat memberikan tanda jasa kenegaraan kepada lima anggota TNI di Makoramil, Jumat (5/10/2018) 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Komando Distrik Militer (Kodim) 1618/TTU telah membuka pendaftaran penerimaan calon Tamtama Reguler dan Perbatasan TNI AD Gelombang Pertama Tahun Anggaran 2019.

Pelaksanaan penerimaan calon Tamtama oleh Kodim 1618/TTU dibuka untuk umum dan prosesnya akan dilakukan secara transparan.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 1618/TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (22/1/2019).

Budi mengatakan, syarat penerimaan anggota calon Tantama adalah warga negara Indonesia yang tetap setia pada Pancasila dan UUD 1945.

Penyiar Televisi Dipenjara Satu Tahun hanya Karena Mewawancarai Pria Gay

"Juga memiliki ijazah sekolah sesuai ketentuan, dan berusia sekurang-kurangnya 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun. Juga bersedia mengikuti test di tingkat Kodim untuk menjalani tes selanjutnya," jelasnya.

Saat ini, jelas Budi, ada 15 orang yang tengah mengikuti bimbingan di Makodim untuk mendaftar Calon Tamtama. Dari 15 orang itu, ada 9 orang yang sudah resmi melakukan pendaftaran dengan menyerahkan berkas.

Gempa Guncang Sumba Barat, Kepala BPBD Sumbar Himbau Warga Tenang. Tim Turun Cek di Lapangan

Ketua DPRD Sumba Timur Silahturahmi ke Pos Kupang dan Katakan Hal Ini

"Mereka yang lolos adalah yang memang benar-benar telah memenuhi syarat baik secara fisik maupun mental sebagai anggota TNI AD," ungkapnya.

Sebagai pihak yang pertama melakukan seleksi, jelas Budi, pihaknya tidak akan sembarangan meloloskan seseorang begitu saja, namun sesuai sesuai standar yang telah ditentukan.

Sebab, tambah Budi, jika dipaksakan dan dibawah standar baik fisik dan mentalnya, maka akan gugur di tahap selanjutnya.

Diakuinya, selama ini Kodim TTU tidak hanya melakukan pembinaan bagi mereka yang akan tes militer saja. Namun Kodim TTU juga melakukan pembinaan baik fisik dan mental, bagi mereka yang akan masuk ke kepolisian atau ingin melanjutkan ke sekolah kedinasan.

Gempa di Sumba Barat NTT, Sudah 12 Kali Gempa, Begini Kondisi Terkini Daerah dan Masyarakatnya

Warga Sumbar Mengaku Hanya Rasakan Getaran Gempa Kecil Saja

"Dengan pembinaan di Makodim ini, kami harap, generasi muda di wilayah Kabupaten TTU memiliki kegiatan positif yang dapat membantu meraih cita-cita dan masa depannya," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved