Berita Kabupaten Ende

Yulita Senang Bisa Ikut Pelatihan Kuliner di Wologai Tengah

senang bisa mengikuti pelatihan kuliner berupa cara membuat aneka masakan dan juga minuman yang akan disuguhkan kepada para tamu

Yulita Senang Bisa Ikut Pelatihan Kuliner di Wologai Tengah
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
KULINER/Ibu-Ibu Di Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende mengikuti Pelatihan Kuliner, Senin (21/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Yulita Erce Ele, Warga Dusun Reseltaiment, Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende mengaku senang mengikuti pelatihan kuliner yang diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Kelimutu yang bekerjasama dengan Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan, Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende dan DMO, Senin (21/1/2019) di Desa Wologai Tengah.

Yulita mengatakan bahwa dia bersama ibu-ibu yang tergabung didalam kelompok Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan, Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, merasa senang bisa mengikuti pelatihan kuliner berupa cara membuat aneka masakan dan juga minuman yang akan disuguhkan kepada para tamu terutama yang akan mengikuti kegiatan treking menuju ke Danau Kelimutu melewati Desa Wologai Tengah.

Yulita mengatakan bahwa kalau memasak memang bukan hal baru namun demikian dalam pelatihan kuliner tersebut mereka diajarkan bagaimana cara memasak yang benar dan tepat sesuai dengan selera para tamu terutama tamu asing dari luar negeri termasuk bagaimana tata cara penyajiannya.

Di Kabupaten Sikka ! Jembatan Darurat Dagemage Dibangun  Kembali

Yulita bersyukur bahwa dia dan para ibu bisa mengikuti pelatihan kuliner karena dengan demikian bisa memperkaya ilmu mereka dalam hal masak memasak juga ilmu tentang tata cara penyajian makanan maupun busana yang dikenakan ketika sedang melayani tamu. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved