Berita Kabupaten Belu

TNI Bagi Ilmu Perbengkelan Buat Pemuda Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomil memberikan pengetahuan tentang mekanik atau perbengkelan bagi pemuda Delomil

TNI Bagi Ilmu Perbengkelan Buat Pemuda Perbatasan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomil memberikan pengetahuan tentang mekanik atau perbengkelan bagi pemuda Delomil, Kabupaten Belu, Senin (21/1/2019). 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomil memberikan pengetahuan tentang mekanik atau perbengkelan bagi pemuda Delomil, Kabupaten Belu.

Kegiatan bagi-bagi ilmu ini dilakukan beberapa anggota satgas yang memiliki skill dalam bidang perbengkelan. Tujuannya agar pemuda memiliki skill dalam perbengkelan dan bisa membuka usaha bengkel.

Satgas Pos Delomil menggagas kegiatan dengan tujuannya memberikan pengetahuan tentang perbengkelan kepada pemuda sehingga mereka memiliki skill dan bisa membuka usaha bengkel.

Karena bengkel yang terdapat di wilayah ini belum bisa melayani service mesin kendaraan roda dua. Bengkel yang ada hanya bisa melayani tambal ban, ganti oli, ganti ban dan tambah angin.

Ustad Maulana Kehilangan Istri Nur Aliyah, Sosok yang Selalu Ceria. Terungkap 5 Fakta Ini

Sementara jumlah kendaraan di wilayah tersebut cukup banyak. Sebagian dari warga Delomil memiliki kendaraan roda dua.

Danpos Delomil, Lettu (Inf) Dwi Sulistyo Nugroho kepada wartawan, Senin (21/1/2019) mengatakan, bengkel motor merupakan salah satu peluang usaha meski dibuka di desa. Karena usaha bengkel didukung dengan jumlah kendaraan yang terus bertambah.

BREAKING NEWS: Warga Flores Jadi Korban Kapal Motor Tenggelam di Kapuas Hulu, 12 Orang Masih Hilang

Dibilang Promil, Momo Geisha Ungkap Perjuangan untuk Hamil. Dari Makan Tauge Sampai Niat Inseminasi

 Ahok  Jadi   Keynote  Speaker Seminar di Ritapiret  Maumere

Melihat peluang ini, Wadanpos Delomil, Serda Dedy Maruapey berkordinasi dengan ketua pemuda setempat Bapak Ernezt. Gagasan ini disambut baik Ernezt dan memberi waktu kepada TNI melatih pemuda Lamaksenulu.

Pemuda setempat Markus (22) mengatakan, pemuda senang bisa mendapat pengetahuan dalam bidang perbengkelan. Ia bersama temannya akan terus melatih agar mendapat pengetahuan lebih banyak.

Menurut Markus, usaha bengkel di wilayahnya sangat strategis karena jauh dari kota Atambua. Selain itu banyak masyarakat yang memiliki sepeda motor. Selama ini banyak sepeda motor yang rusak dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya karena untuk membawa ke kota cukup jauh.

Kondisi topografi dan jalan yang masih berbatu ke wilayah tersebut membuat kendaraan cepat rusak. Ketika di daerah tersebut sudah ada bengkel yang bisa mengerjakan mesin, maka warga bisa melakukan pemeliharaan kendaraannya secara rutin. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved