Berita Religi

Ini Yang Dilakukan Pada Syukuran Natal Paguyuban Ende di Paroki St. Fransiskus Asisi

Kebersamaan berlandasan kasih tetap tumbuh di kelompok arisan, seperti kelompok arisan Paguyupan Ende di Paroki St. FA.

Ini Yang Dilakukan Pada Syukuran Natal Paguyuban Ende di Paroki St. Fransiskus Asisi
Geradus Manyela
Syukuran Natal Paguyuban Ende 

DALAM hidup berkelompok entah kelompok arisan, kelompok diskusi, kelompok kerja, atau kelompok apa saja, kasih menjadi landasan yang kuat agar kelompok itu tetap eksis.

Tanpa kasih dan kebersamaan, mustahil sebuah kelompok, organisasi atau kumpulan keluarga bisa bertahan lama, bisa eksis dan bisa menyelenggarakan syukuran dan kegiatan lainnya.

Dinamika ini, terkadang tak bertumbuh di era digital, di era tumbuh suburnya teknologi informasi, dimana orang lebih memilih asyik dengan handphone, gadget, anroid dan kesenangan dunia lainnya.

Indonesia Masters 2019 Digelar Besok, Tim Indonesia Jajal Istora Senayan, Target 2 Gelar

Namun kebersamaan yang berlandasan kasih tetap tumbuh di kelompok-kelompok arisan, seperti kelompok arisan Paguyupan Ende di Paroki St.
Fransiskus dari Assisi, BTN Kolhua yang tetap eksis dan menyelenggarakan misa Syukuran Natal dan Tahun Baru di kediaman Yohanes Soni Sabon,ST yang akrab disapa Anis Tokan, di Jalan Bona Indah, RT 017, RW 005, Kelurahan Kolhua, Kupang, Jumat (18/1/2019) malam.

Syukuran itu diawali dengan misa konselebrasi yang dipimpin RD Simon Tamelab, Pastor Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua, Kupang didampingi RD Amanche Frank Oe Ninu dan Diakon Adrianus Genggor.

Misa dimeriahkan koor dari OMK dan siswa Seminari St. Rafael Oepoi, Kupang , dihadiri ratusan Paguyuban Ende di Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua, tokoh masyarakat dari Ende, undangan, warga RT 017 dan beberapa politisi.

Dalam kotbahnya, RD Simon menekan soal kasih, kasih yang tak berkesudahan. Menurut RD Simon, kasih harus menjadi landasan pijak dalam sebuah kebersamaan seperti Paguyupan Ende di Paroki ST Fransiskus dari Assisi Kolhua.

Drama Korea Encounter - Sinopsis Episode 11, Pertemuan Soo Hyun dengan Ayah Jin Hyeok

RD Simon berharap Paguyupan Ende turut mewartakan kasih, mengimplementasikan kasih dalam hidup menggereja dan bermasyarakat. Kasih juga harus terus bertumbuh dalam Paguyupan itu tersebut.

Ketua Panitia Syukuran, Pius Rasi dalam sapaannya mengatakan, syukuran itu terselenggara untuk merekatkan kebersamaan. Kelompok arisan keluarga Ende di Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua lahir dalam bingkai kebersamaan.

Setiap bulan kelompok ini menyelenggarakan arisan dan berkunjung ke setiap keluarga untuk saling tukar pikiran, sharing pengalaman hidup, baik suka maupun duka.

Halaman
12
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved