Berita Kabupaten Ende

Ini Tujuan Pelatihan Kuliner di Ende-Wologai Tengah

Desa Wologai Tengah merupakan salah satu jalur trekking menuju ke Danau Kelimutu dengan demikian maka warga di desa tersebut

Ini Tujuan Pelatihan Kuliner di Ende-Wologai Tengah
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
KULINER/Ibu-Ibu Di Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende mengikuti Pelatihan Kuliner, Senin (21/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius
POS-KUPANG.COM,ENDE--- Ketua Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan, Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, Stephanus Wempi mengatakan

bahwa pihaknya sengaja menggelar pelatihan kuliner kepada para ibu dengan harapan agar-agar ibu-ibu Desa Wologai Tengah memiliki ilmu memasak yang cukup tidak sekedar memasak makanan ala kadarnya namun bisa memasak makanan yang bisa disuguhkan kepada para tamu terutama para tamu asing.

Hal tersebut dikatakan Ketua Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan, Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, Stephanus Wempi kepada Pos Kupang.Com, Senin (21/1/2019) di Desa Wologai Tengah.

Stephanus mengatakan,  Desa Wologai Tengah merupakan salah satu jalur trekking menuju ke Danau Kelimutu dengan demikian maka warga di desa tersebut dipersiapkan sumber dayanya agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta trekking.

BREAKING NEWS: Warga Flores Jadi Korban Kapal Motor Tenggelam di Kapuas Hulu, 12 Orang Masih Hilang

“Para peserta trekking ketika melewati Desa Wologai Tengah mereka tentu ingin menikmati makanan maka kita yang ada di desa tersebut harus bisa menangkap peluang dengan menjual makanan

kepada para tamu namun demikian makanan yang dijual harus sesuai dengan selera para tamu maka oleh karena itu kami mempersiapkan ibu-ibu dengan menggelar pelatihan kuliner,”kata Stephanus.

Stepahanus berharap dengan adanya pelatihan tersebut ibu-ibu di desa tersebut semakin diperkaya dengan ilmu memasak.

“Tentu beda ketika memasak untuk diberikan kepada keluarga setiap hari dibandingkan ketika untuk diberikan kepada para tamu karena para tamu memiliki selera yang tinggi maka kita harus bisa mengikuti selera para tamu terutama wisatawan asing,”kata Stephanus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved