Berita Sumba Timur

Dermaga Feri Kanatang di Sumba Timur Diperbaiki

elabuhan penyeberangan (feri) Kanatang di Kelurahan Temu, Kabupaten Sumba Timur

Dermaga Feri Kanatang di Sumba Timur Diperbaiki
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Dermaga Feri Kanatang sedang diperbaiki. 

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Pelabuhan penyeberangan (feri) Kanatang di Kelurahan Temu, Kabupaten Sumba Timur, yang rusak berat kini diperbaiki oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, Jumat (18/1/2019).

Perbaikan dilakukan pada bagian dermaga apung atau jembatan untuk keluar masuk ke pintu kapal.

Sebelumnya, kondisi dermaga tersebut berkarat dan berlubang serta dipasangi kayu balok. Kini, balok-balok itu dibongkar, dan besi-besi dermaga diberi cat warna kuning.

Namun di bagian jembatan untuk penerimaan tali jangkar kapal dan karet sandar kapal masih terlihat rusak berat, belum ada perbaikan sama sekali. Pada area itu ditulis, "Jangan lewat, injak, jembatan lagi dicat."

Sebelumnya diberitakan, kapal motor penyeberangan (KMP) milik PT ASDP Indonesia Feri (Persero) untuk sementara berlabuh dan bersandar di pelabuhan milik Pelni di Dermaga Nusantara Waingapu. Pasalnya, pelabuhan Feri Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, sedang diperbaiki karena rusak.

Supervisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu, Andri Matte, mengatakan, dermaga Feri Kanatang kini sedang diperbaiki oleh Dinas Perhubungan sehingga untuk sementara kapal feri berlabuh sementara di Dermaga Pelni.

"Kita labuhkan di Dermaga Pelni sementara karena ada perbaikan oleh dinas perhubungan," kata Andri. (rob)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved